nusabali

Salip Rombongan Ngaben, Truk Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-salip-rombongan-ngaben-truk-tertimpa-pohon

Sebuah truk Hino bernomor polisi DK 9560 SQ, tertimpa pohon perindang mahoni jalan di kilometer 13 Jalur Singaraja-Amlapura, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Jumat (16/6) kemarin.

SINGARAJA, NusaBali
Selain mengakibatkan kerusakan pada bagian kepala truk, juga menyebabkan kemacetan arus lalu-lintas selama satu jam di jalur tersebut.

Peristiwa itu bermula saat truk melintas dari arah Timur menuju ke Barat. Sekitra pukul 14.00 Wita. Setelah sampai di lokasi truk membelakangi iring-iringan krama yang sedang melakukan upacara ngaben. Truk yang dikemudikan oleh I Nengah Feri Sastrawan, 39, warga Bnajar Dinas Bugbug Kaler, Desa Bugbug, Karangasem setelah mendapat isyarat maju hendak mendahului iring-iringan pengabenan.

Namun truk dinyatakan mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga bak truknya menyenggol dahan pohon perindang hingga tumbang dan menimpa kepala truk. Beruntung sopir truk tidak mengalami luka-luka dan dinyatakan selamat. Proses evakuasi pun berjalan alot, sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas selama satu jam.

Kapolsek Kubutambahan, AKP Komang Sura Mariantika, dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian tersebut. “Kecelakaan terjadi karena truk terlalu ke kanan sehingga menyenggol dahan pohon hingga tumbang. Sementara nihil korban jiwa,” kata dia.

Truk baru bisa melanjutkan perjalanan setelah evakuasi dahan pohon yang menimpa truk selesai dieksekusi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng. Dengan tiga orang personel dilengkapi tiga mesin chainsaw proses evakuasi berjalan cepat dan arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 15.00 Wita. *k23

Komentar