nusabali

Adi Arnawa Hadiri Karya Atma Wedana dan Manusa Yadnya di Desa Adat Ayunan

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-karya-atma-wedana-dan-manusa-yadnya-di-desa-adat-ayunan

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Atma Wedana dan Manusa Yadnya di Parkiran Pura Kahyangan Dalem Desa Adat Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Rabu (14/6).

Karya tersebut diikuti 31 sawa, 47 orang potong gigi, 29 orang mepetik, 29 orang menek kelih.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, Perbekel Ayunan I Wayan Kumara Natha, Bendesa Adat Desa Ayunan I Made Seniartha, Tripika Kecamatan Abiansemal serta masyarakat setempat.

Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur karena sudah dapat hadir sekaligus mendoakan agar pelaksanaan upacara Atma Wedana dan Manusa Yadnya di Desa Adat Ayunan bisa berjalan lancar tanpa ada halangan. “Saya merasa bersyukur dapat hadir, sekaligus ikut mendoakan agar pelaksanaan Karya Atma Wedana dan Manusa Yadnya di Desa Adat Ayunan bisa berjalan lancar dan labda karya, terlebih upacara Atma Wedana lan Manusia Yadnya ini merupakan wujud penghormatan atau rasa bakti terhadap leluhur,” ujarnya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini berharap dengan dilaksanakan Karya Atma Wedana dan Manusia Yadnya bisa mempererat persaudaraan dan persatuan pasemetonan yang ada agar tidak terpecah belah.
Sementara Bendesa Adat Ayunan I Made Seniarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung dalam upacara Karya Atma Wedana dan Manusa Yadnya. 

“Karya Atma Wedana dan Manusia Yadnya di Desa Adat Ayunan menghabiskan dana sebesar Rp 250 juta yang bersumber dari dana kas Desa Adat Ayunan. Puncak karya Atma Wedana dan Manusia Yadnya akan dilaksanakan 18 Juni dan dipuput oleh Ida Pedanda Ida Bagus Made Oka Pasuruan dari Griya Oka Ayunan,” jelasnya. 7 asa

Komentar