nusabali

Bupati Suwirta Buka Pelatihan Balawista di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-pelatihan-balawista-di-nusa-penida
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-pelatihan-balawista-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka pelatihan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) di sebuah resort kawasan Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (14/6).

Kabid Sumber Daya Pariwisata Tjokorda Gde Romy Tanaya selaku ketua panita mengatakan, pelatihan Balawista ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi para Balawista agar memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).


Sasaran yang harus dicapai dari pelatihan ini yakni peserta mengetahui dan memahami pengelolaan dan penanganan pencegahan kecelakaaan. Peserta mengetahui dan memahami cara melakukan pertolongan pada saat terjadi kecelakaan. Pelatihan diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 14 sampai 17 Juni 2023. Diikuti sebanyak 40 orang dari Balawista dan anggota Lembongan Surf Team (LST).

Bupati Suwirta mengaku bersyukur dengan keindahan alam Nusa Penida. Perkembangan pariwisata yang kian maju perlu diimbangi dengan menjaga keselamatan pengunjung. “Ikuti pelatihan ini dengan serius. Menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan pengunjung,” harap Bupati Suwirta kepada anggota Balawista. Bupati Suwirta juga meminta Balawista selalu mengawasi di setiap objek wisata. 7 wan

Komentar