nusabali

Kementerian Kominfo Evaluasi Smart City

  • www.nusabali.com-kementerian-kominfo-evaluasi-smart-city

SEMARAPURA, NusaBali - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menggelar evaluasi tahap I terhadap smart city di Kabupaten Klungkung melalui zoom meeting, Selasa (12/6).

Assesor evaluasi ini yakni Lolly Amalia Abdullah, Hari Kusdaryanto, dan Sigit Supriyanto. Pemaparan smart city oleh Asisten III Setda Klungkung Dewa Gde Darmawan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung.

Dewa Darmawan mengatakan, penyelenggaraan smart city adalah upaya Pemkab Klungkung dalam mengelola berbagai sumber daya secara efektif dan efisien. Menyelesaikan berbagai persoalan dengan solusi inovatif, terintegrasi, dan berkelanjutan melalui penyediaan infrastruktur dan layanan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Klungkung.

Perkembangan smart city di Kabupaten Klungkung berkaitan dengan kebutuhan masyarakat dengan cara bekerja yang cerdas dari OPD sesuai dengan 6 dimensi smart city. 

Di antaranya smart government, smart society, smart living dengan program, smart economy, smart branding, dan smart environment. Sebelumnya, Kabupaten Klungkung meraih prestasi tingkat nasional dalam menyusun rencana induk (masterplan) pembangunan berbasis smart city Tahun 2022. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Aptika Semuel Abrijani Pangerapan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. 7 wan

Komentar