nusabali

Nyaris Sebulan Menggelandang di Jalan, Buruh Bangunan Diamankan Satpol PP

  • www.nusabali.com-nyaris-sebulan-menggelandang-di-jalan-buruh-bangunan-diamankan-satpol-pp

DENPASAR, NusaBali - Seorang buruh bangunan, Candra Kurniawan, 29, asal Tulungagung, Jawa Timur terlunta-lunta selama 28 hari di jalanan Kota Denpasar. Pada Senin (12/6), dia lapor diri ke Polsek Denpasar Utara karena tidak tahu arah tempatnya bekerja.

Setelah diamankan, Polsek Denpasar Utara langsung menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk diproses lebih lanjut. Bahkan, saat diamankan, Candra diketahui tidak membawa identitas dan dalam keadaan linglung. Dia mengaku sudah terlunta-lunta di jalanan Kota Denpasar sejak 28 hari lalu. Dia mengaku datang ke Bali bersama temannya untuk bekerja sebagai buruh bangunan. 

“Saya kerja empat hari. Setelah itu, saya sempat jalan-jalan dan tidak tahu jalan balik. Karena masuk gang-gang,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Satpol PP.

Bahkan dia yang mengaku berasal dari Tulungagung pun tak tahu daerah tempatnya bekerja menjadi buruh bangunan. "Kerjanya di bangunan rumah kecil. Sama teman satu kampung,” imbuhnya.

Semua barang-barang bawaannya pun tertinggal di rumah bedeng yang ditempati selama di Bali. Dirinya mengaku hanya berjalan tanpa tujuan selama 28 hari, tidur di pinggir jalan dan makan dengan cara meminta-minta. Karena sudah tak tahu harus ke mana, dia kemudian datang ke Polsek Denpasar Utara. Dari sana dia kemudian diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar. “Pernah sempat dua hari tidak makan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana, mengatakan masih menunggu pemeriksaan dari Dinas Kesehatan. “Kita tunggu hasil pemeriksaan. Kalau kondisinya normal kami pulangkan. Kalau tidak, kami rujuk ke RSJ di Bangli,” ujar Sudarsana. 7 mis

Komentar