nusabali

Bagnaia dan Bastianini Siap Ulangi Sukses Ducati di Italia

  • www.nusabali.com-bagnaia-dan-bastianini-siap-ulangi-sukses-ducati-di-italia

BOLOGNA, NusaBali - Dua rider tim Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bertekad membawa timnya mengulangi kemenangan dalam MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. Mereka juga siap merayakan kemenangan itu bersama pendukung tuan rumah.

Bagnaia mengatakan dirinya kian termotivasi meraih kemenangan yang kedua kali di kampung halamannya setelah finis tercepat di Mugello tahun lalu. Bagnaia mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis beberapa waktu lalu dan menderita patah tulang ringan di pergelangan kaki kanannya.

"Balapan di Mugello di depan para penggemar kami selalu memberi kami emosi yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk segera berada di trek.  Pergelangan kaki baik-baik saja dan seharusnya tidak mengganggu (performa) saya," kata Pecco, sapaan akrab Bagnaia, dalam rilis resmi Ducati, Kamis (8/6).

Pebalap Italia itu mengatakan telah melakukan serangkaian tes bersama tim dan rekan senegaranya Bastianini untuk memastikan persiapan, baik untuk motor dan fisik mereka, dengan matang.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami, dan tentu saja, dukungan besar dari publik kami akan memberi kami motivasi ekstra untuk melakukannya dengan baik di Grand Prix kandang kami ini," kata Pecco. 

Sementara itu, Bastianini, yang sudah absen setidaknya di lima seri MotoGP musim ini, mengatakan dirinya sudah bekerja keras untuk pulih dari cedera dan kembali ke lintasan bersama tim.

"Saya sangat menyukai Mugello.  Di masa lalu, saya tidak mendapatkan hasil yang bagus, jadi targetnya adalah bisa mencapai (hasil terbaik) di tahun ini. Pastinya, setelah sekian lama jauh dari balapan, itu tidak akan mudah (buat saya)," kata Bastianini.

"Bagaimana pun, saya termotivasi. Ini adalah balapan kandang kami, jadi saya harap saya bisa melakukannya dengan baik," tambah pebalap yang dijuluki "The Beast" itu.

Seri keenam MotoGP akan bergulir di Sirkuit Mugello, Italia, pada 9 hingga 11 Juni. ant

Komentar