nusabali

Inter Permalukan Torino

Calhanoglu Yakin Kalahkan ManCity

  • www.nusabali.com-inter-permalukan-torino

TURIN, NusaBali - Inter Milan naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A, usai menekuk Torino 1-0 pada dalam laga pekan ke-38 Liga Italia di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Minggu (4/6) dinihari Wita.

Gol kemenangan Inter dicetak Marcelo Brozovic pada babak pertama.

Kini Inter Milan naik ke peringkat kedua dengan 72 poin dari 38 laga. Sedangkan Torino tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 53 poin dari 38 laga.

Pada laga itu Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu, optimistis akan menjadi pemain Turki pertama yang meraih trofi Liga Champions. Calhanoglu cukup yakin walau lawan yang dihadapi Manchester City.

Final tersebut amat dinanti Calhanoglu yang berdarah Turki. Dia berkesempatan menjadi pemain Turki pertama yang mengangkat Si Kuping Besar.

Seminggu jelang laga, Calhanoglu melakukan sesi pembicaraan dengan media terkait peluang timnya menyabet trofi Liga Champions setelah 13 tahun lamanya. Gelandang Timnas Turki tersebut mengaku amat bahagia dapat menjalani partai terbesar sepanjang karirnya di tanah yang dibela. 

"Saya amat menyukai Istanbul, ini kota yang paling indah bagi saya. Saya tidak sabar untuk di sana dan sangat senang bisa bermain di Turki," ujar Calhanoglu, kepada UEFA.com.

Calhanoglu juga mengakui dirinya memiliki rivalitas terselubung dengan gelandang The Cityzens, Ilkay Gundogan. Gelaran final ini akan menentukan siapa pemain Turki pertama yang dapat mendapat gelar sebagai juara Liga Champions dan Calhanoglu optimistis dapat keluar sebagai pemenangnya.

"Gundogan kapten Manchester City dan saya sangat menghormatinya. Tidak akan mudah baginya, meskipun dia pemain hebat. Saya menaruh rasa hormat, karena dia lebih berpengalaman dari saya, tetapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mengalahkannya,” kata Calhanoglu.*

Komentar