nusabali

Salam 2 Periode Puluhan Ribu Siswa Bergema Buat Gubernur Koster

  • www.nusabali.com-salam-2-periode-puluhan-ribu-siswa-bergema-buat-gubernur-koster

AMLAPURA, NusaBali.com - Salam dua periode, dan salam metal, bergema dari puluhan ribu siswa buat Gubernur Bali I Wayan Koster, saat acara Creative Funwalk Bali Digifest II Tahun 2023, di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Minggu (4/6) pukul 09.00 Wita.

Walau selama acara jalan santai hingga acara berlanjut di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, terguyur hujan, semangat 26.222 peserta yang hadir, terutama dari kalangan siswa dan guru tetap antusias menyambut kehadiran Gubernur Bali I Wayan Koster.

Gubernur Bali I Wayan Koster awalnya melepas peserta jalan santai, di tengah guyuran hujan, dengan jalur keliling Amlapura, melintasi Jalan Ngurah Rai, Jalan RA Kartini, Jalan Sultan Agung,  hingga kembali ke Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana.

Selama berkeliling Amlapura, rombongan siswa dari sekolah masing-masing melakukan kreativitas mementaskan tari hanuman, tari lepas dan yang lainnya, dengan pengiring blaganjur, sehingga menambah semangat sepanjang perjalanan, walau dalam kondisi basah kuyup.

Rombongan SMKN 1 Amlapura misalnya di bawah koordinasikan Kasek I Wayan Artana, menampilkan 11 siswa dari Papua, mengenakan pakaian adat Papua menjadi daya tarik peserta lain, di samping membawa sekaha blaganjur.

Setiba di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, terlebih dahulu Bupati I Gede Dana yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Bali, dengan mengajak seluruh siswa mengacungkan salam dua jari dan salam metal buat Gubernur Bali I Wayan Koster.


Selanjutnya Gubernur Bali I Wayan Koster mendatangi siswa di lapangan, untuk bersama-sama mengucapkan salam dua jari dan salam metal lanjut berfoto bersama. 

Nyaris seluruh siswa yang hadir di lapangan, mendapatkan kesempatan foto bersama Gubernur Bali I Wayan Koster. Mengingat hujan terus mengguyur sehingga I Wayan Koster tidak menyampaikan pidatonya memilih jalan-jalan di tengah puluhan ribu siswa sambil menyapa siswa dan foto bersama.

Sesaat sebelum meninggalkan Lapangan Taman Budaya Candra Buana, Gubernur I Wayan Koster yang berucap singkat. "Terima kasih kepada masyarakat Karangasem, terutama kaum millennial, yang antusias menyambut acara Creative Funwalk Bali Digifest II," jelasnya.

Maksud dari acara itu katanya untuk mewadahi kaum millennial, lebih aktif dan kreatif memanfaatkan dunia digital. "Belajarlah yang rajin dan tekun, serta berinovasi," tambahnya.

Turut hadir di acara itu, Kadis Kominfo Provinsi Bali I Gede Premana, Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Made Rai Darmadi, Kepala Bappeda Provinsi Bali I Wayan Ika Wiastana, anggota DPRD Bali I Nyoman Purwa Ngurah Arsana, Bupati Karangasem I Gede Dana, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, Sekdakab Karangasem I Ketut Sedana Mertha, dan segenap pimpinan OPD.

Selama rangkaian acara, rombongan siswa yang mewakili sekolah tampil di punggung dengan kreativitasnya seni masing-masing, juga ada undian hadiah untuk peserta.k16

Komentar