nusabali

'Banyak Peluang Terbuang'

  • www.nusabali.com-banyak-peluang-terbuang

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku puas dengan penampilan pemain asuhannya saat bermain imbang 0-0 melawan Pueto Rico, dalam laga ujicoba di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Rabu (14/6) dini hari Wita.

Timnas-Puerto Rico Imbang 0-0  

SLEMAN, Nusa Bali
Namun Milla mengaku tidak puas atau hasil seri 0-0, karena timnya memiliki banyak peluang mencetak gol, "Hasil pertandingan ini sangat memuaskan, saya senang permainan anak-anak, mereka berkembang dan ada peningkatan. Tetapi kecewa karena banyak peluang emas yang tidak menjadi gol," kata Luis Milla.

Menurut Milla, pertandingan melawan Tim Puerto Rico sangat menarik dan kedua tim menampilkan permainan yang sangat bagus. Apalagi para pemain juga tampil bagus penuh semangat. Lebih penting lagi mampu mengaplikasikan apa yang selama ini dipelajari dan dilatih.

Menurutnya, anak asuhnya sudah berjuang keras dapat menciptakan gol dan memang sejumlah peluang emas berhasil diciptakan. Namun kiper lawan bermain sangat baik, sehingga peluang-peluang emas berhasil digagalkan.

“Ini awal bagus timnas, permainan sudah baik, secara tim dan individu. Saya bangga dengan pemain, mereka mau berlatih keras. Saya punya list 30 pemain, akan berlatih di Bali," kata Milla.

Milla juga mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan dukungan suporter di Sleman yang luar biasa dalam memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia.

Sedangkan pelatih Puerto Rico Carlos Canterero mengatakan pertandingan berlangsung sangat seru dan menegangkan.

"Kedua tim menyajikan pertandingan yang luar biasa. Sama-sama memiliku peluang banyak. Kami akan lanjutkan kerja keras untuk pertandingan selanjutnya," kata Canterero.

Sementara usai laga, Stefano Lilipaly mengaku senang bermain dengan pemain U-22. Menurutnya, 'Garuda Muda' dihuni pemain-pemain dengan potensi bagus. Fano, panggilan akrab Lilipaly, mengaku sangat menikmati sejak hari pertama saya berlatih, hingga bermain bersama mereka.   

"Latihan taktikal berjalan sangat bagus. Kita bisa lihat di pertandingan kalau teman-teman bermain bagus dan tim ini isinya pemain-pemain muda yang punya potensi. Saya yakin mereka bisa bermain bagus di kompetisi berikutnya," kata Lilipaly, yang dirilis PSSI.

Dalam laga itu, Indonesia menurunkan tim U-22 yang dibantu sejumlah pemain senior. Diantaranya, kipper Kurnia Meiga, Fachruddin, Irfan Bachdim, Bayu Pradana, dan Stefano Lilipaly.

Sementara 17 pemain lainnya dari Timnas U-22, yang sedang dipersiapkan Luis Milla untuk di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017. *ant

Komentar