nusabali

Manchester United Juara FA Cup Usai Taklukkan Manchester City!

  • www.nusabali.com-manchester-united-juara-fa-cup-usai-taklukkan-manchester-city

LONDON, NusaBali.com - Manchester United (MU) tampil perkasa untuk menjuarai Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1 di partai final yang digelar Sabtu (25/5/2024).

Setan Merah tampil gemilang di babak pertama, mencetak dua gol cepat. Gol pertama di menit 30 dicetak Alejandro Garnacho memanfaatkan kesalahan antara Stefan Ortega dan Josko Gvardiol. Garnacho dengan cerdik menceploskan bola ke gawang kosong. 

Gol kedua di menit 39 lahir dari skema serangan tim yang indah, diawali pergerakan Garnacho dan diakhiri dengan sepakan tenang Kobbie Mainoo. Sementara itu, kiper MU, André Onana, hanya perlu melakukan satu penyelamatan berarti di babak pertama.

Memasuki babak kedua, City berupaya bangkit dan membuat pertandingan menegangkan. Sundulan Jérémy Doku pada menit ke-87 memanfaatkan kegagalan Onana mengamankan bola nyaris menyamakan kedudukan. Namun, United mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan.

Gelar FA Cup musim ini menjadi trofi kedua yang diraih Erik ten Hag selama dua tahun menangani MU. Meski begitu, masa depan sang pelatih masih menjadi spekulasi, dengan adanya rumor bahwa klub sedang mencari pengganti potensial.

Kemenangan ini sekaligus membawa MU meraih gelar FA Cup ke-13 mereka, terpaut satu gelar di belakang rekor 14 milik Arsenal. Selain itu, mereka juga mengamankan tiket untuk berlaga di Liga Europa musim depan.

Selepas pertandingan, para pemain dan staf MU terlihat merayakan kemenangan bersama Ten Hag di lapangan. Kemenangan ini terasa spesial karena diraih di depan para pemilik klub, Joel dan Avram Glazer, serta miliarder Inggris Jim Ratcliffe.

Balas Dendam Manis

Pertandingan final kali ini menjadi ajang balas dendam bagi MU atas kekalahan mereka dari City di final tahun lalu. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini skrip pertandingan berjalan berbalik.

Meski City mendominasi penguasaan bola di babak pertama, MU justru tampil lebih berbahaya dalam melancarkan serangan. Gol pertama Garnacho lahir dari kesalahan lini belakang City, sementara gol kedua tercipta dari skema serangan yang rapi.

"Ini musim yang berat dengan pasang surut. Ini adalah satu-satunya hal yang kami nantikan," ujar Mainoo. "Kami tahu kami harus bersatu. Persiapan untuk pertandingan ini luar biasa. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dan memenangkan pertandingan."

Komentar