nusabali

Fitur Bluelink Bikin Hyundai Creta Dalam Genggaman

  • www.nusabali.com-fitur-bluelink-bikin-hyundai-creta-dalam-genggaman

MANGUPURA, NusaBali.com - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai mengeluarkan produk terbarunya yakni Hyundai Creta. Mobil yang mengusung konsep Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilengkapi fitur dengan teknologi tinggi yakni Bluelink. Dengan adanya fitur ini, mobil pabrikan asal negeri ginseng itu berada dalam genggaman. Pasalnya, semua aktivitas mobil bisa terconeted melalui smartphone.

Kehadiran Fasilitas Bluelink, merupakan sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai, yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Untuk diketahui, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Hyundai Creta untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini, juga menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih. Seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi, dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. 

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan. 


Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraanya selalu berada dalam kondisi prima. Hal itu karena teknologi ini telah dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil. Dimana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual seperti Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil, serta Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati. Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil, Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet, dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Hyundai Create, juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan terdepan yang akan bekerja secara signifikan dalam mendukung pelanggan dalam mengemudi dengan lebih aman. Seperti Hill-Start Assist Control (HAC) yang akan membantu mencegah mobil bergerak mundur tanpa disengaja saat posisi mobil berhenti di kondisi tanjakan. Kemudian ada Emergency Stop Signal (ESS), fitur yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, dan Vehicle Stability Management (VSM), sebuah sistem yang membantu kendaraan untuk tetap dalam kondisi stabil pada saat meningkatkan kecepatan atau melakukan pengereman secara mendadak pada kondisi jalanan yang basah, licin, dan tidak mulus.

Komentar