nusabali

ArtMoments Bali Siap Digelar Juni, Usung Konsep Hotel Room Art Fair

  • www.nusabali.com-artmoments-bali-siap-digelar-juni-usung-konsep-hotel-room-art-fair

JAKARTA, NusaBali - Sukses diselenggarakan di Jakarta, ArtMoments melebarkan sayapnya ke kota lain, yakni Bali. Berdiri sejak 2019, ArtMoments menjadi salah satu art fair terkemuka di Indonesia dan penghubung antara galeri seni, seniman, dan pelaku seni. 

Di edisi perdana, ArtMoments Bali bakal berlangsung pada 23 Juni untuk tamu VIP dan undangan, berlanjut ke 24-25 Juni buat publik umum. Art fair yang mengusung konsep hotel room art fair digelar di InterContinental Bali Resort, Jimbaran.

Pendiri dan Direktur ArtMoments Jakarta, Sendy Widjaja, menuturkan ArtMoments sukses menjadi platform seni di Indonesia dan regional Asia Tenggara. "Tahun ini, untuk pertama kalinya mengadakan Art Moments Bali. Pulau Dewata kami nilai cocok untuk membuat based baru ArtMoments. Kita juga melihat banyak wisatawan mancanegara yang bermukim di Bali dan adanya potensi di dunia seni," ungkap Sendy saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Menurut keterangan Sendy seperti dilansir detikcom, konsep hotel room art fair sebenarnya sudah ada di Hong Kong, Los Angeles, dan negara lainnya. "Konsep baru ini memboyong galeri untuk merespons kamar hotel dengan karya seni para senimannya. Ada yang Augmented Reality (AR), virtual reality, art printed, lukisan, dan ada juga textile," sambungnya.

Nantinya bakal ada 14 kamar dan beberapa ruangan lainnya di InterContinental Bali Resort yang bakal dihiasi oleh karya seni. "Tantangan yang paling besar bagi kami adalah bagaimana pencinta seni dikenalkan dengan konsep hotel room art fair. Kamar hotel yang biasanya disiapkan untuk tamu, tapi bagaimana kami dan pihak galeri menata potensi dan karya yang dikumpulkan untuk tampil maksimal di dalam kamar hotel," tambah Direktur Artistik ArtMoments Bali, Rizki A Zaelani.

Pria yang juga kurator Galeri Nasional Indonesia itu menambahkan jika penyelenggaraan ArtMoments Jakarta bukan memakai konsep art fair konvensional, kali ini berbeda. "Kalau art fair pada umumnya kan memakai ruang kosong dan galeri memanfaatkannya, sekarang bagaimana memposisikan presentasi setiap galeri untuk pemasangan yang berkesan," tukasnya.

ArtMoments Bali memajang karya-karya para seniman dari Nata Citta Art Space, World of Arts, Galeri ZEN1, Andi's Gallery, G3N Project, Artsociates, Art Agenda, NOAH, Heartlab Bali, Superlative Gallery, presentasi spesial dari Museum Pasifika Bali, AGSI, dan iForte. 7

Komentar