nusabali

Latihan Perdana Tanpa Pemain Asing

Bali United Hanya Perkenalkan Dua Pemain Lokal

  • www.nusabali.com-latihan-perdana-tanpa-pemain-asing

GIANYAR, NusaBali - Latihan perdana tim Bali United pada Senin (15/5) di training center Pantai Purnama, Gianyar, tanpa diikuti pemain asing. Trio pemain asing, Privat Mbarga, Eber Bessa dan Brwa Nouri masih absen.

Dalam kesempatan itu, Bali United memperkenalkan pemain lokal baru. Sedangan rumor tentang pemain asing baru yang ditunggu-tunggu untuk memenuhi skor 5+1 tidak kunjung kelihatan. 

Latihan perdana dipimpin pelatih kepala Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez. Namun latihan yang dimulai pukul 16.00 Wita lebih banyak menekankan latihan fisik. Yakni lari keliling lapangan untuk mengembalikan fisik pemain agar lebih prima setelah libur kompetisi. Bahkan latihan yang didominasi berlari itu hampir menempuh waktu 1 jam 30 menit, yang didalamnya diselingi sejumlah latihan passing pendek.

"Pemain asing di Bali United belum latihan, mereka masih di negaranya masing - masing. Mestinya harus kumpul latihan, mungkin dalam waktu dekat bergabung," kata Teco, yang dibenarkan media ofiser Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas. 

Teco menekankan evaluasi hasil kompetisi sebelumnya, yakni fokus pada lini belakang. Sedangkan soal pemain asing baru diakui belum pernah tampil di Liga Indonesia. Menurutnya, posisinya paling dibutuhkan dan masih menunggu manajemen mengumumkan. Teco mengapresiasi regulasi baru soal pemain asing dan asia yang diputuskan. 

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memperkenalkan pemain baru menyambut musim kompetisi 2023/2024, yakni Tegar Infantrie Sukamto yang berposisi gelandang dan Taufik Hidayat sebagai striker. Keduanya akan jadi bagian Serdadu Tridatu musim depan. 

Menurut Yabes Tanuri, kehadiran dua pemain muda tersebut untuk melengkapi kekosongan posisi yang ditinggalkan beberapa pemain sebelumnya. Selain itu, kedua pemain tersebut juga memiliki kontribusi nyata di beberapa klub yang pernah dibela dan saat ini jadi kebutuhan tim pelatih  Bali United. 

Tegar Infantrie adalah gelandang bertahan asal Semarang berusia 24 tahun yang sebelumnya membela Persikabo 1973.  Anggota TNI Angkatan Udara (AU) ini juga tampil 30 laga di musim 2022/2023 dan memberikan satu assist dari tendangan bebas ke gawang Bali United (3/3). Sebelum bersama Persikabo 1973, Tegar bermain untuk PSIS Semarang, RANS Nusantara FC dan PSM Makassar.

Sedangkan Taufik Hidayat (23 tahun ) asal Bandung yang sebelumnya membela Madura United FC dan Persija Jakarta. Taufik tampil 18 kali, masing-maisng 9 laga bersama Persija dan 9 laga dengan Madura United FC pada musim 2022/2023.  Sedangkan pada musim 2021/2022, Taufik bermain lebih banyak untuk Persija sebanyak 27 laga. Dari laga tersebut, Taufik sukses menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Kedua pemain langsung menjalani latihan  perdana untuk persiapan uji coba lawan Persebaya (28/5), dan babak play-off kompetisi Piala Asia menghadapi PSM Makassar pada 6 dan 10 Juni 2023.  dek

Komentar