nusabali

Bali ‘Diserbu’ 13 Ribu Pelari

  • www.nusabali.com-bali-diserbu-13-ribu-pelari

JAKARTA, NusaBali - Bali akan ‘disebu’ Sekitar 13 ribu pelari dari berbagai kalangan atlet maupun nonatlet, baik dari dalam dan luar negeri. Mereka akan menyemarakkan Bali Maybank Marathon 2023, di Bali, Minggu (27/8).

"Total pelari kami perkirakan lebih dari 13 ribu untuk semua kategori," kata Direktur Projek Maybank Marathon Widya Permana, di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Minggu (14/5).

Maybank Marathon 2023 tahun ini membuka tiga kategori lari yaitu untuk lari 10km, half marathon, dan marathon. Menurut Widya, pertama kali di Maybank Marathon kategori 10km terjual habis dalam waktu sehari, half marathon dalam dua hari habis, untuk full marathon mungkin hari ini tinggal beberapa. 

Ajang yang pertama kali diselenggarakan pada 2012 itu memperoleh label elit dan masuk dalam kalender tahunan World Athletics. Pria yang akrab disapa Pak Cheppy itu menjelaskan, euforia dari peserta begitu tinggi karena pandemi yang sudah usai, sementara untuk tahun lalu masih terjadi pembatasan terutama untuk peserta dari luar negeri.

Selain itu Maybank Marathon 2023 juga menjalin kerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan ajang Bangsaen 42 Chonburi Marathon dari Thailand.

Bentuk kerja sama dengan PB PASI yaitu ajang Maybank Marathon 2023 menjadi salah satu lomba kualifikasi untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Sedangkan kerja sama dengan Bangsaen merupakan sumbangsih Maybank untuk memperluas hubungan dengan ajang serupa yang berada di Asia Tenggara. ant

Komentar