nusabali

Duel ManUnited vs Wolves, Sabtu Malam, Momentum Kembali Bangkit

  • www.nusabali.com-duel-manunited-vs-wolves-sabtu-malam-momentum-kembali-bangkit

MU perlu menggunakan laga kandang kontra Wolves untuk bangit dan kembali ke trek yang benar. Rashford juga harus menemukan sentuhan terbaiknya.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) dilarang kendor saat menjamu Wolverhampton Wanderes, dalam laga pekan ke-36 Premier League 2022/2023, di Old Trafford, Sabtu (13/5) malam, pukul 22.00 WITA. Setan Merah wajib tancap gas agar tetap bertahan di empat besar atau Zona Liga Champions.

Ya, MU hanya menang sekali dalam empat laga terakhir di Premier League. Usai imbang 2-2 lawan Tottenhan Hospur dan menang 1-0 atas Aston Villa, pasukan Erik ten Hag berturut-turut dipecundangi tuan rumah Brighton dan West Ham masing-masing dengan skor 0-1.

Hasil negatif itu membuat posisi MU di peringkat empat kian terancam. Liverpool, yang mulai konsisten menang, kini tiba-tiba sudah satu poin di belakang MU. Meski Liverpool memainkan satu laga lebih banyak, Namun terus memburuk, MU bisa terlempar dari empat besar.

MU perlu menggunakan laga kandang kontra Wolves untuk bangit dan kembali ke trek yang benar. Marcus Rashford, yang hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan terakhirnya, juga perlu segera menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Mempertimbangkan fakta, Wolves tergolong buruk saat tandang, MU sepertinya punya kans menang. Ya, Wolves tanpa satu kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya. Dalam dua laga tandang terkini, mereka bahkan dipukul Leicester 1-2 dan dipermak Brighton 0-6.

Meski Wolves dalam tren buruk, MU tetap harus segera menemukan cara menyelesaikan beragam masalah dalam skuadnya belakangan ini. Betapa tidak, laporan bola.com menyebutkan, skuad MU terlihat sangat kelelahan. Pada musim ini, MU ikut dalam empat kompetisi sekaligus yakni Premier League, Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa. Usai 
juara Carabao Cup, performan MU tak lagi garang karena kelelahan.

Jumlah laga yang dijalani skuad MU sejauh ini sudah 57 kali. Jumlah yang luar biasa banyak. Lini tengat mengalami kelelahan. Bahkan, trio Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen yang sempat lama tampil bagus mulai kehilangan sentuhannya.

Kreativitas lini tengah MU jelas telihat menurun. Hal itu juga berdampak pada hasil buruk yang belakangan ini mereka dapatkan.

David De Gea sebenarnya tampil tidak buruk secara keseluruhan di musim ini. Kiper asal Spanyol itu punya caatan 15 clean sheet di Premier League 2022/2023.

Namun, David De Gea cukup sering melakukan blunder fatal. Terbaru, De Gea gagal menangkap bola pelan yang ditendang Siad Benrahma pada Senin (8/5) lalu. Sialnya, itu blunder keempat De Gea musim ini.

Lini depan MU juga jadi sorotan, karena dalam tiga laga terakhir di Premier League hanya membuat satu gol. Yakni, saat menang 1-0 atas Aston Villa di Old Trafford pada Minggu (30/4). Gol itu bukan dicetak striker MU, tapi Bruno Fernandes.

Padahal dalam tiga laga tersebut, MU memiliki 49 kali tembakan ke gawang lawan. Namun, hanya satu berbuah gol. Rashford yang selama ini jadi andalan sedang mengalami penurunan performa. Lalu Anthony Martial tak bisa diharapkan lagi. *

Prediksi Starting XI

ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Dalot; Eriksen, Casemiro; Rashford, Fernandes, Sancho; Weghorst. Pelatih: Erik ten Hag.

Wolverhampton (4-4-2): Sa; Toti, Kilman, Collins, Semedo; Neto, Lemina, Neves, Nunes; Cunha, Hee-Chan. Pelatih: Julen Lopetegui.

Komentar