nusabali

Bali United Ingin Lihat Fisik - Teknik Pemain

Persebaya Jadi Ujian Jelang Playoff ACL Lawan PSM

  • www.nusabali.com-bali-united-ingin-lihat-fisik-teknik-pemain

MANGUPURA, NusaBali - Bali United siap ladeni undangan Persebaya Surabaya pada laga persahabatan pada 28 Mei di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bagi Skuad Serdadu Tridatu, laga tersebut sangat bagus untuk melihat kondisi fisik, teknik, dan taktik pemain setelah menjalani libur cukup lama.

Ujicoba tersebut juga bagus untuk melihat kematangan tim jelang lawan PSM Makassar, dalam laga playoff Asian Champions League (ACL) pada Jumat (9/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Rabu (10/5) mengakui ujicoba itu atas undangan pelatih Persebaya Aj Santoso dalam rangka HUT ke-730 Kota Surabaya. 

Menurut Teco, undangan langsung diterima karena juga bagus sebagai persiapan skuad Serdadu Tridatu menjamu juara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar dalam playoff Asian Champions League (ACL), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/6).

"Bagi saya ini kabar yang sangat bagus, Bali United bisa main lawan Persebaya Surabaya, tentu uji coba ini untuk persiapan tim Bali United juga setelah jeda waktu libur," kata Teco, pelatih asal Brasil itu. 

Teco mengakui Persebaya adalah tim yang bagus, dan kuat di Liga 1, sehingga pihaknya menaruh respek terhadap tim kebanggaan Kota Surabaya. 

"Dari Surabaya konfirmasinya sudah bersurat ke manajemen, hanya memang masih menunggu izin dari Pemkot Surabaya perihal stadion yang akan digunakan," kata Teco, yang eks Pelatih Persija Jakarta itu. 

Menurut Teco, jika nanti Stadion Bung Tomo tidak dapat digunakan untuk pertandingan ujicoba lawan Bali United, pihak Persebaya diharapkan memakai Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Lebih jauh Teco mengharapkan, pemain asing sudah dapat latihan pada 15 Mei nanti. Namun apakah bakal diturunkan atau tidak saat ujicoba nanti, diakui tim pelatih harus melihat dulu mereka saat latihan, jika waktu kondisi mereka bagus, pasti bisa main saat bentrok persahabatan. Semua itu tergantung kesiapan dari pemain yang akan diumumkan pada latihan perdana nanti. 

Sementara itu Skuad Serdadu Tridatu akan memulai latihan perdana pada 15 Mei. Sebab, dari jadwal yang diterima manajemen Made Tito Wiratama dkk akan kembali menjalani Leg ke 2 pada Rabu (14/6) di Stadion Gelora BJ Habibie.

Sementara itu, kubu Persebaya menegaskan akan menggelar laga persahabatan melawan Bali United untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-730 Kota Surabaya, yang jatuh pada 31 Mei 2023.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri, menyebutkan pihaknya kini sedang menunggu izin penggunaan venue stadion untuk menggelar pertandingan itu. Manajemen klub juga telah mengirim pengajuan kepada Pemkot Surabaya.

Momen ini menjadi kali kedua beruntun bagi Persebaya menggelar laga persahabatan dalam perayaan HUT Kota Surabaya. Tahun lalu, hal serupa juga terjadi saat HUT ke-729. Saat itu, Persebaya menjamu Persis Solo pada 22 Mei 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Laga persahabatan antara Persebaya kontra Bali United juga jadi kesempatan bagi Bonek menyaksikan lagi pertandingan tim kebanggaannya di tengah jeda kompetisi antarmusim. dek

Komentar