nusabali

RSU Bangli Tambah Mesin Cuci Darah

  • www.nusabali.com-rsu-bangli-tambah-mesin-cuci-darah

Saat ini di RSU Bangli, pasien yang rutin menjalani cuci darah 80 hingga 90 orang. Mereka dilayani dengan dua shift.

BANGLI, NusaBali - RSU Bangli menambah fasilitas pelayanan mesin Hemodialisa (Cuci Darah) RSU Bangli. Mesin ini mulai difungsikan bersamaan dengan puncak HUT Kabupaten Bangli, Rabu (10/5).

Direktur RSU Bangli dr I Dewa Oka Darsana SpAn mengatakan ruang pelayanan cuci darah saat ini memiliki fasilitas lebih lengkap dari sebelumnya. Ada penambahan tiga unit alat cuci darah.

"Fasilitas ini ada di gedung baru dengan ruangan yang lebih representatif dari sebelumnya. Pasien yang menjalani layanan cuci darah akan lebih nyaman. Selain itu, sebelumnya mesin cuci darah ada 16 unit," jelasnya.

Kata dr Oka Darsana, saat ini di RSU Bangli, pasien yang rutin menjalani cuci darah 80 hingga 90 orang. Mereka dilayani dengan dua shift. Lanjut dia, dengan peralatan fasilitas baru diharapkan masyarakat Bangli yang menderita gagal ginjal kronis mendapat pelayanan terbaik di Bangli.

Pihaknya menegaskan RSU memberi pelayanan secara maksimal. "Kami siap memberi pelayanan yang maksimal bagi pasien gagal ginjal. Di mana sudah ada konsultannya, pelaksana yang tersertifikasi baik dokter hingga perawat. Serta ruangan dan mesin yang sudah terstandar," jelasnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, layanan hemodialisa kali ini dilengkapi dengan konsultan. Mulai dari konsultan ginjal hingga hipertensi. Dengan adanya konsultan ini, RSU Bangli bisa lebih banyak dan maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat Bangli Mulai dari deteksi dini, tata laksana untuk mencegah agar tidak sampai parah, hingga menentukan apakah pasien perlu terapi pengganti ginjal.

"Masyarakat Bangli jangan ragu-ragu lagi untuk memeriksakan ginjalnya di RSU Bangli. Sebab pelayanan ini merupakan bentuk komitmen Bangli Era Baru, untuk mewujudkan layanan rumah sakit yang lebih baik lagi," sebutnya.

Bupati Sedana Arta menilai, masyarakat patut berbangga karena semangat jengah juga muncul di RSU Bangli.7esa

Komentar