nusabali

Persaingan Berakhir, ManCity Juara EPL

  • www.nusabali.com-persaingan-berakhir-mancity-juara-epl

LIVERPOOL, NusaBali - Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyebut kan Manchester City yang akan menjadi juara England Premier League (EPL) 2022/2023. 

Meski memang masih bersaing dengan Arsenal, kata Trent Arnold, ManCity dalam performa yang sulit dibendung, usai kemenangan tipis atas Leeds United 2-1, di Etihad Stadium, Sabtu (6/5) malam.

Arsenal memimpin klasemen Premier League dalam sebagian besar musim 2022/2023. Namun, The Gunners kehilangan banyak poin pada periode April 2023, dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima laga.

Pada periode yang sama, ManCity justru memperlihatkan performa impresif. Tim asuhan Pep Guardiola itu selalu meraih kemenangan, termasuk dalam duel melawan Arsenal. Man City pun merebut puncak klasemen dari The Gunners.

Pada pekan ke-34 Premier League, Man City unggul satu poin dari Arsenal. Kevin De Bruyne dan teman-teman juga masih punya satu laga tunda yang belum dimainkan.Menurut Trent Arnold, Man City yang akan menjadi juara. City terlihat tak lagi bisa dibendung ketika menemukan level permainan terbaik.

"Saya pernah bilang beberapa kali, ketika Man City berada di dekat sana, ketika mereka sudah mencium bau darah pada periode Natal, Tahun Baru, itu sudah berakhir," kata Trent Arnold.

Man City hanya dua kali kalah dalam 17 laga Premier League yang dimainkan sejak pergantian tahun. Selebihnya, Man City meraih 14 kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Man City sempat terseok pada awal musim. Namun, seperti dikatakan Trent Arnold, Man City sulit diadang saat menemukan performa terbaik. Kini sulit untuk membayangkan Man City terpeleset dalam beberapa laga terakhirnya.

"Tidak ada main-main di sana, tidak ada rasa takut, tidak ada pasang surut performa. Itu menjadi menyenangkan dengan Arsenal yang kehilangan poin. Itu menjadi lebih seru," ujar Trent. *

Komentar