nusabali

Rodrygo Cetak Brace, Madrid Juara Copa del Rey

  • www.nusabali.com-rodrygo-cetak-brace-madrid-juara-copa-del-rey

SEVILLA, NusaBali - Real Madrid sukses juara Copa del Rey 2022/2023, usai menang 2-1 atas Osasuna dalam laga final Copa del Rey di La Cartuja Stadium, Sevilla,  Spanyol, Minggu (7/5) dinihari Wita. Dua gol Madrid dicetak Rodrygo Goes.

Usai hasil itu, kini Real Madrid merengkuh trofi Copa del Rey ke-20 sepanjang sejarahnya. Selain gelar Copa del Rey ke-20, kesuksesan ini juga yang pertama bagi Real Madrid sejak musim 2013/2014 atau sembilan tahun silam.

Saat itu Real Madrid juara dengan mengalahkan Barceona 2-1 di final. Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Madrid berkat gol solo run sensasionalnya. Namun sejak Real Madrid sama sekali tak pernah masuk final, apalagi menjadi juara. Kini, dahaga trofi Copa del Rey itu akhirnya berakhir.

Dari kemenangan edisi 2013/2014, mayoritas pemain Real Madrid saat itu kini sudah tak lagi berseragam Los Blancos. Menariknya, hanya ada dua pemain di skuad musim 2013/2014 ini yang kini kembali meraih trofi Copa del Rey. Mereka adalah Karim Benzema dan Luka Modric.

Benzema dan Modric memang saat ini menjadi pemain yang paling lama menghuni skuad Real Madrid. Loyalitas keduanya patut diacungi jempol.
Gelar Copa del Rey kali ini membuat Karim Benzema tercatat sudah meraih 25 trofi bergengsi selama memperkuat Real Madrid sejak 2009 silam. Raihan 25 trofi ini membuat Benzema menyamai catatan Marcelo. Keduanya pun menjadi pemain dengan raihan trofi terbanyak di Real Madrid.

Benzema berpotensi besar memecahkan rekor Marcelo karena sejauh ini pemain asal Prancis itu tak memiliki rencana untuk hengkang dalam waktu dekat. Selain itu, Carlo Ancelotti berhasil membawa Real Madrid menjuarai Copa del Rey. Menariknya, terakhir kali Los Blancos juara ajang ini pada 2014 silam, pelatihnya juga Ancelotti.

Ancelotti pun menjadi pelatih pertama yang sukses mempersembahkan dua trofi Copa del Rey bagi Real Madrid sejak Luis Molowny pada 1974 dan 1982.

Daalam laga Rodrygo terpilih menjadi pemain terbaik dari laga final Copa del Rey 2022/2023 Real Madrid vs Osasuna. 

Rdrygo menjadi pahlawan kesuksesan Real Madrid menjadi juara. Dua golnya di final jelas menjadikan dirinya sebagai tokoh utama keberhasilan Los Blancos. Dalam laga final ini, Rodrygo tampil sangat efektif. Rodrygo tercatat hanya melepas dua tembakan di sepanjang laga, tetapi keduanya sukses berbuah gol.

Rodrygo berkali-kali membuat lawannya kewalahan. Ia tercatat empat kali melakukan dribble sukses, tiga kali mengirim operan kunci, dan tujuh kali memenangi duel.

Komentar