nusabali

MU Tumbang Karena Boros Peluang

  • www.nusabali.com-mu-tumbang-karena-boros-peluang

BRIGHTON, NusaBali - Manchester United (MU) dinilai terlalu boros dan banyak membuang peluang, ditumbangkan Brighton Hove & Albion, dalam lanjutan Premier League, di Stadion American Express Comunnity, Jumat (5/5) dinihari WITA. 

Ya, MU kalah 0-1 dari tuan rumah Brighton, lewat penalti Alexis MacAllister pada menit ke-99.

"Saya pikir kami memiliki begitu banyak peluang di babak pertama. Tentu saja, kami tahu mereka akan menguasai bola," kata bek MU Luke Shaw, di laman resmi klub, Jumat (5/5).

MU yang menurunkan trio lini serang Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Antony dos Santos gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk menembus gawang Brighton yang dijaga kiper Jason Steele.

"Kami mendapatkan tiga atau empat peluang besar di babak pertama. Dan sebagaimana musim ini berjalan, kami kurang bisa memaksimalkan peluang," ungkap bek tim nasional Inggris itu.

Sepeninggalan Cristiano Ronaldo praktis MU bertumpu pada Rashford sebagai juru gedor. Nama-nama penyerang seperti Martial, Antony, dan Jadon Sancho masih belum mampu menunjukkan performa impresif sampai sejauh ini.

Sependapat dengan Shaw, pelatih MU Erik Ten Hag menyoroti para pemainnya tampil kurang klinis terutama untuk menyelesaikan peluang-peluang yang terjadi di babak pertama.

“Kami memiliki peluang bersih dari Antony, Martial, Rashford, Casemiro. Mereka semua menciptakan peluang dan seseorang harus menyelesaikannya menjadi gol," kata pelatih asal Belanda itu.

Lebih jauh Ten Hag menyebutkan timnya kurang focus, sehingga membuat kesalahan yang berujung kebobolan di menit-menit akhir. Selain menyebut timnya kurang fokus, pelatih asal Belanda itu juga mengatakan timnya kurang tajam dalam menyelesaikan banyaknya peluang.  Livescore mencatat, MU melesatkan 11 tendangan dan lima di antaranya mengarah ke gawang Brighton. Namun, dari banyaknya peluang itu tidak tidak ada yang menghasilkan gol.

Meski menelan kekalahan, Ten Hag mengatakan timnya sedang dalam tren positif karena mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir di Liga Inggris sebelum bertemu The Seagulls.

Mantan pelatih Ajax itu meminta skuadnya mengambil pelajaran dari kekalahan lawan Brighton agar dalam laga selanjutnya saat tandang lawan West Ham United pada Senin (8/5) pukul 02.00 WITA kembali meraih tiga poin.

Kekalahan tersebut membuat The Red Devils kehilangan kesempatan untuk menyalip Newcastle United di peringkat ketiga. MU saat ini terpaku di peringkat keempat dengan 63 poin. Sedangkan The Seaguls naik ke posisi keenam dengan 55 poin. MU juga gagal memperlebar jarak dengan Liverpool yang kini di peringkat kelima. ant

Komentar