nusabali

Duel Brighton vs ManUnited Jumat Dinihari, Saatnya Balas Dendam di Kandang

  • www.nusabali.com-duel-brighton-vs-manunited-jumat-dinihari-saatnya-balas-dendam-di-kandang

Welbeck tidak sabar menghadapi mantan klubnya  nanti. Dia menyebut MU bukan lawan yang mudah dikalahkan. Saya akan sangat menantikan pertandingan hari Kamis (Jumat dini hari, WITA) nanti.

LONDON, NusaBali
Eks pemain Manchester United (MU) Danny Welbeck yang kini  jadi striker Brighton  bertekad membawa timnya mengalahkan MU dalam laga tunda pekan ke-28 EPL 2022/2023, di AMEX Stadium, Jumat (5/5) dini hari, pukul 03.00 Wita. 

Brighton punya dendam kesumat karena MU menyingkirkan mereka dari semifinal FA Cup melalui babak adu penalti . 

Welbeck mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi mantan klubnya  nanti. Welbeck menyebut  MU bukan lawan yang mudah  dikalahkan. 
"Saya akan sangat menantikan pertandingan hari Kamis [Jumat dini hari, WITA] nanti," ujar Welbeck di laman resmi Brighton.

 Dia menilai Setan Merah punya skuat bertabur bintang dan mereka bakal sangat sulit untuk dihentikan. Welbeck mengakui  kekalahan melawan MU di Wembley meninggalkan rasa getir yang mendalam bagi skuat The Seagulls. 

Jadi bermain di ribuan pendukung mereka di AMEX Stadium, Welbeck menegaskan bahwa timnya akan melakukan segalanya untuk mengalahkan sang tamu.

Demikian juga  kemenangan atas Brighton akan menjadi harga mati bagi MU. Setan Merah butuh kemenangan  agar dapat kembali ke peringkat tiga klasemen sementara EPL 2022/2023. Sedangkan Brighton akan berusaha mengalahkan MU dalam perjuangan  untuk menembus zona Eropa. 

MU dan Brighton sama-sama meraih kemenangan di laga terakhirnya. Gol tunggal Bruno Fernandes memberi MU kemenangan 1-0 atas Aston Villa di Old Trafford, sedangkan Brighton meremukkan Wolverhampton 6-0 di AMEX Stadium. 

Kemenangan telak atas Wolverhampton diraih Brighton berkat kontribusi masif Deniz Undav, Pascal Gross, dan Danny Welbeck. Tiga pemain itu masing-masing mencetak dua gol. brighton pasti berharap mereka tidak mengalami antiklimaks saat menjamu MU nanti.

Sedangkan bek MU  Tyrell Malacia  akan fokus terhadap diri sendiri dan tidak boleh meremehkan Brighton. Menurutnya  Brighton  tim yang bagus, memainkan sepakbola  bagus, dan punya pemain  berkualitas. 

“Jadi ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit. Kami harus fokus pada diri sendiri sekarang, melakoni satu demi satu pertandingan dan kami mesti menang,” kata Malacia.

Eks pemain MU yang kini  membela AS Roma, Nemanja Matic senang karena MU membaik bersama Erik ten Hag. Dia yakin, MU akan kompetitif di musim depan. 

Pemain  34 tahun itu menilai Ten Hag sudah meningkatkan performa MU. Matic tidak ragu, MU akan mampu bersaing dengan Manchester City untuk gelar juara Premier League di 2023/24.**
  
Prediksi Starting XI 

Brighton (4-2-3-1): Steele; Estupinan, Colwill, Dunk, Gross; Mac Allister, Caicedo; Mitoma, Undav, March; Welbeck. Pelatih: Roberto De Zerbi.

ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Shaw, Lindelof, Dalot; Sabitzer, Casemiro; Sancho, Fernandes, Antony; Rashford. Pelati : Erik ten Hag.

Komentar