nusabali

Aussie Membusuk di Rumah Kontrakan

  • www.nusabali.com-aussie-membusuk-di-rumah-kontrakan

DENPASAR, NusaBali - Seorang pria asal Australia Stephen Graeme Robert, 67, ditemukan tak bernyawa di rumah kontrakannya di Jalan Kanda Gang I Nomor 189, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (2/5) pukul 19.30 Wita.

Kematian korban pertama kali diketahui oleh temannya Jaringan Sobri, 25. Saksi datang ke kontrakan itu setelah korban tidak merespons telepon.  

Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari dikonfirmasi, Rabu (3/5) mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan luar, olah TKP dan keterangan dari para saksi kuat dugaan korban meninggal dunia karena sakit. Pada saat ditemukan korban dalam posisi telungkup di atas kasur. Kepala kearah selatan dalam kondisi telanjang bulat. 

"Berdasarkan keterangan dari para saksi dan hasil olah TKP kuat dugaan korban meninggal karena sakit yang dideritanya. Di kamar korban ditemukan obat Biktarvy, sebanyak 7 kotak. Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. Korban tinggal di sana mengontrak rumah milik Wayan Duduk Puri Raharja, 45. Setahun korban sewa Rp 40 juta," bebernya. 

AKP Ida Ayuade Kalpika Sari menjelaskan kematian korban diketahui berawal dari kecurigaan dari Jaringan Sobri. Saksi curgia karena sejak pukul 11.30 Wita korban tidak angkat telepon. Curiga terjadi sesuatu dengan pria renta itu, saksi mendatangi lokasi TKP pukul 19.30 Wita.

Kecurigaan hal buruk terjadi makin menguat setalah saksi tiba di TKP, rumah korban gelap gulita. Sementara motor korban terparkir di depan rumah dan pintu gerbang dikunci. "Saksi masuk ke pekarangan rumah dengan cara naik pagar. Setelah dipanggil berkali-kali tetap saja tidak ada respons. Saksi coba lihat lewat jendela di kamar korban yang tak dikunci. Ternyata korban sudah meninggal dunia," pungkasnya. 7 pol

Komentar