nusabali

Truk Terguling, Ratusan Botol Bir Berserakan di Jalan

  • www.nusabali.com-truk-terguling-ratusan-botol-bir-berserakan-di-jalan

DENPASAR, NusaBali - Sebuah truk pengangkut bir DK 8169 GR mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan By pass Prof IB Mantra tepatnya di depan stand bunga Radam Garden, Denpasar Timur, Senin (1/5) pukul 14.00 Wita.

Truk warna putih yang membawa puluhan krat bir itu tiba-tiba keluar lintasan dan terguling. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja sopir Arga Dewa Putra Iriyanto, 23 dan kernet M Suhrotul Paedi, 17 menderita luka lecet pada tangan. Selain itu mobil mengalami kerusakan dan muatan bir berserakan di jalan. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dikonfirmasi, Selasa (2/5) mengatakan kecelakaan itu terjadi pada saat arus lalu lintas sepi. Sebelum kejadian, mobil yang dikemudikan oleh sopir yang tinggal di Jalan Tukad Irawadi Nomor 109 Denpasar Selatan melaju dari arah utara menuju arah timur dengan kecepatan tinggi. Setelah melintasi jalan menikung ke kiri pengemudi mobil hilang kendali.


"Mobil yang hilang kendali itu meluncur ke luar lintasan dan terbalik. Untungnya sopir dan kernet selamat dari maut. Barang bawaan mereka berupa bir botol ada yang pecah dan berserakan. Kerugian ditaksir Rp 10 juta," ungkap AKP Sukadi. 

Menerima informasi tentang adanya kejadian tersebut aparat Satlantas Polresta Denpasar langsung mendatangi lokasi TKP. Berdasarkan keterangan dari para saksi, kecelakaan itu terjadi akibat kelalaian dari sopir mobil itu sendiri. 

"Kondisi badan jalan bagus. Penerangan juga bagus. Kecelakaan seperti ini sering kali terjadi akibat kelalaian. Kepada seluruh pengendara diminta untuk utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," pungkasnya. 7 pol

Komentar