nusabali

Sampah Menggunung di Depan Sebuah Rumah Kosong

  • www.nusabali.com-sampah-menggunung-di-depan-sebuah-rumah-kosong

MANGUPURA, NusaBali - Tumpukan sampah di depan sebuah rumah kosong tidak jauh dari bundaran Taman I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, jadi sorotan.

Pasalnya, keberadaan sampah tersebut membuat kawasan yang jadi pintu masuk menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah terihat kurang elok.

Lurah Tuban I Dewa Gede Saka Putra, saat dikonfirmasi membenarkan tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan depan sebuah rumah kosong itu. Namun dia membantah tumpukan sampah itu berasal dari warga Tuban.

“Sampah di sana sebenarnya bukan sampah dari warga Tuban, melainkan dari luar Tuban. Sambil lewat mereka lempar bungkusan sampah di sana,” jelasnya, Selasa (2/5).

Hal ini juga diperkuat lantaran beberapa kali pihaknya sempat memergoki ada orang yang hendak membuang sampah di lokasi tersebut. “Sempat ada yang tertangkap tangan hendak membuang, makanya kami bisa bilang sampah itu bukan dari warga Tuban,” tegasnya.

Upaya pembersihan, lanjutnya, sudah sering dilakukan. Namun dalam beberapa hari sampah kembali muncul. “Beberapa kali pernah dibersihkan dan kami pasangi spanduk, tapi tetap saja muncul. Pecalang dan Linmas juga sudah pernah kami tempatkan di sana, tapi pelaku ini tetap bisa mencari celah,” katanya.

Karena itulah pihaknya mencoba mencari pemilik bangunan agar turut memberikan atensi. Sayangnya hingga saat ini keberadaan pemilik bangunan belum juga diketahui. Kabarnya, pemilik rumah kosong itu bukan asli warga Tuban, melainkan orang luar Tuban.

“Nomor ponsel yang tertera pada rumah itu juga sudah sempat kami hubungi. Tapi tidak ada yang angkat,” katanya sembari berharap semoga pemilik bangunan bisa segera ditemukan. 7 asa

Komentar