nusabali

Liverpool Menang Dramatis atas Spurs

ManCity Geser Arsenal, Haaland Cetak Rekor Lagi

  • www.nusabali.com-liverpool-menang-dramatis-atas-spurs

Arsenal bisa ke puncak jika mengalahkan Chelsea pada Rabu (3/5) dinihari nanti. Karena gap antara kedua tim hanya satu poin. Sedangkan Haaland mencatatkan 34 gol  menyamai rekor  Andy Cole dan Alan Shearer

LONDON, NusaBali
Persaingan menuju tangga juara dan empat besar Liga Primer Inggris 2022/2023 pada Minggu (1/5) hingga Se in (2/5) dinihari kian sengit. Posisi Arsenal di puncak klasemen sementara tergeser oleh saingan beratnya Manchester City. Sedangkan Liverpool mulai bangkit bersaing berebut empat besar.

Liverpool susah payah mengalahkan Tottenham di pekan ke-34 Premier League 2022/2023 di Stadion Anfield, yang berakir  Senin (1/5) dinihari WITA. Duel berlangsung sangat seru hingga terjadi hujan tujuh gol. Bahkan Tottenham hampir saja menggagalkan kemenangan Liverpool.

Gol-gol Liverpool dicetak Curtis Jones, Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Diogo Jota. Gol Tottenham dihasilkan Harry Kane, Son Heung-min, dan Richarlison. 

Hasil itu membuat Liverpool mengemas 56 poin dari 33 laga dan naik ke peringkat lima. Sedangkan itu Tottenham tergeser dan turun ke peringkat enam dengan 54 angka dari 34 laga. 

Selanjutnya Liverpool akan melakoni partai tunda pekan ke-28 Liga Inggris kontra Fulham, Rabu (3/5), sedangkan Tottenham akan menjamu Crystal Palace pada pekan ke-35, Sabtu (6/5).

Sedangkan Manchester City ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris usai mengalahkan Fulham 2-1. Tiga poin di Craven Cottage, memastikan ManCity naik ke posisi pertama dengan 76 poin. Namun Arsenal bisa ke puncak jika mengalahkan Chelsea pada Rabu (3/5) dinihari nanti. Karena gap antara kedua tim hanya satu poin. 

Kali ini dua gol kemenangan Man City datang dari aksi Erling Haaland (3') dan Julian Alvarez (36'). Fulham sempat memperkecil skor melalui gol Carlos Vinicius (15').

Dengan tambahan satu gol membuat Haaland mencatatkan 34 gol di Premier League dalam satu musim untuk menyamai rekor dua penyerang legendaris, Andy Cole dan Alan Shearer.

Kini Haaland juga mengoleksi 50 gol dari 44 laga di seluruh kompetisi. Catatan itu menjadikan Haaland sebagai pemain Liga Inggris pertama yang mencatat 50 gol dalam satu musim. Penyerang 22 tahun itu mencetak 34 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, tiga gol di FA Cup dan satu gol di Carabao Cup.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelumnya pernah mengatakan bahwa penyerang andalannya, Haaland, dapat memecahkan semua rekor yang ada. Dengan sisa enam laga di Liga Inggris, Haaland berpeluang besar menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

Sementara itu Manchester United (MU) berhasil mengatasi perlawanan alot Aston Villa dalam laga pekan ke-34 Premier League 2022-2023, Minggu (30/4/2023). Setan Merah memetik kemenangan tipis 1-0.

Bermain di Old Trafford, MU harus bekerja keras menghadapi Villa yang sedang melaju dalam momentum positif. Laga berjalan seimbang, tapi MU lebih dominan memegang kontrol selama 90 menit.

Gol MU dicetak Bruno Fernandes di menit ke-39. Villa mendapatkan sejumlah peluang, tapi tidak bisa mencetak gol balasan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini penting bagi MU untuk terus menjaga peluang mengamankan zona empat besar di klasemen Liga Inggris 2022-2023. Villa sendiri tertahan di peringkat ke-6.

Pada pertandingan ini Liverpool tampil dominan dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola. Namun Tottenham lebih rajin melepaskan tendangan ke gawang lawan dengan 10 tendangan yang 7 di antaranya tepat sasaran. ant

Komentar