nusabali

Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali Ramaikan Festival Semarapura

  • www.nusabali.com-marching-band-prasetya-haprabu-polda-bali-ramaikan-festival-semarapura

SEMAPURA, NusaBali.com – Setelah gelaran senam Zumba bersama oleh Zumba Lovers Klungkung, gelaran Festival Semarapura hari ketiga dimeriahkan oleh atraksi Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe pada Minggu (30/4/2023) sore.

Aksi Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 Wita pun berhasil menyita perhatian para pengunjung yang mulai memadati lokasi acara.

Dari pantauan NusaBali.com, ada beberapa seragam yang digunakan oleh para anggotan Marching Band Tersebut. Diantaranya PDHL SUS atau seragam lapangan Polri yang dikenakan oleh pemain drum, sener, dan trompet, lalu seragam Brimob yang dikenakan oleh pemain tenor, selanjutnya PDL FPU yang biasa dikenakan di lapangan oleh pemain bass drum. Selanjutnya PDL Lantas yang dikenakan oleh pemain beliria, lalu seragam PDL Samapta, Polisi Air, dan terakhir seragam Polisi Udara.

Atraksi Marching Band yang berdurasi hampir satu jam, para pengunjung terlihat tertegun melihat aksi para abdi negara tersebut. Tak ayal kebanyakan dari pengunjung pun ikut mengabadikan momen dengan merekam selama Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali tampil di hadapan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Salah satu pengunjung, Isprilia Hayu Ning Diah menjelaskan ini kali pertamanya melihat atraksi dari Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali. Melihat para abdi negara dengan gagah bermain alat Marching Band, membuatnya berkeinginan suatu saat nanti ingin menjadi seorang abdi negara.

“Iya ini pertama kali, melihatnya saja saya sudah bangga apa lagi suatu saat nanti saya bisa berada di posisi seperti mereka,” terang wanita yang saat ini duduk di bangku kelas XIII SMPN 2 Semarapura.

Temannya pun turut menuturkan hal yang sama, Mei Sinta Dewi mengutarakan jika ia sangat menunggu atraksi dari Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali.

“Di agenda kegiatan tidak ada pengumuman kalau ada Marching Band dari Polda Bali, saya tahunya malah saat sedang mencari makan di stand kuliner tadi. Saat saya tahu, saya langsung pergi ke sini,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, gelaran Festival Semarapura ke-5 masih berlangsung sampai hari ini, Senin (1/5/2023). Malam ini, festival Semarapura menghadirkan artis Ibu Kota yakni Budi Doremi sebagai penampilan pamungkas. Tak hanya itu juga menampilkan Komunitas Ekraf Klungkung, Muara Senja, dan Leeyonk Sinatra. *ris

Komentar