nusabali

ASDP Pastikan Hotel Meruorah Siap Digunakan Dukung KTT ASEAN

  • www.nusabali.com-asdp-pastikan-hotel-meruorah-siap-digunakan-dukung-ktt-asean

JAKARTA, NusaBali.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) siap digunakan untuk menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN pada 9-11 Mei 2023.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan progres pembangunan Hotol Meruorah sebagai salah satu lokasi utama KTT ASEAN itu sudah hampir 100 persen.

"Progres saat ini sudah 97 persen dengan target penyelesaian seluruhnya pada 30 April 2023," kata Shelvy dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo berlokasi di Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo. Hotel milik ASDP yang dikelola anak usaha PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) itu akan digunakan sebagai lokasi utama KTT ASEAN untuk kegiatan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) serta akomodasi bagi para delegasi.

Selain itu, hotel dengan 145 kamar itu juga dilengkapi dengan multifunction hall berkapasitas 1.000 orang dan area komersial Plaza Marina Labuan Bajo.

Selain itu, lanjut Shelvy, ASDP juga sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional baik dari internal maupun eksternal Hotel Meruorah untuk melayani para kepala negara, kepala pemerintahan, dan delegasi KTT ASEAN.

"Kami juga melibatkan sejumlah UMKM lokal yang memasok kebutuhan bahan baku dapur dan juga perlengkapan F&B Hotel Meruorah Komodo seperti placemate yang dipesan kepada UMKM binaan Kementerian Sosial," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama IFPRO Ferry Snyders mengatakan beberapa waktu lalu dalam kunjungan ke Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo juga telah mengecek langsung untuk memastikan kesiapan Hotel Meruorah secara detil dan menyeluruh dalam menyambut kehadiran para kepala negara/pemerintahan maupun delegasi dari negara ASEAN.

"Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo telah berpengalaman sebagai main venue kegiatan yang berskala internasional sehingga dipastikan siap untuk mendukung KTT ASEAN 2023 ini. Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada ASDP untuk penyelenggaraan event besar ini," ujar Ferry.

Sebelumnya, Hotel Meruorah juga mendapatkan kepercayaan dalam pelaksanaan gelaran International Association of Women Police (IAWP) pada 2021 lalu dan enam side event G20 setingkat menteri, di antaranya Asia International Week Water (AIWW), 1st TWG Meeting, SAI20, 2nd ETWG Meeting, 2rd Sherpa Meeting, dan 3rd DEWG Meeting.

Ferry mengatakan penyelenggaraan KTT ASEAN akan menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia, khususnya di Labuan Bajo yang di kelilingi pulau-pulau yang menawan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. *ant

Komentar