nusabali

Pemeriksaan Penumpang di Terminal Mengwi Diperketat

  • www.nusabali.com-pemeriksaan-penumpang-di-terminal-mengwi-diperketat

MANGUPURA, NusaBali - Satuan Tugas (Satgas) II Preventif Operasi Ketupat Agung 2023 Polres Badung memeriksa ketat barang penumpang di Terminal Tipe A Mengwi, Badung.

Pemeriksaan ketat ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti narkoba, benda tajam, dan lainnya. 

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya selaku Kasatgas II Preventif dikonfirmasi, Rabu (26/4) menjelaskan pemeriksaan terhadap penumpang angkutan umum bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan baik orang maupun barang yang diduga merupakan hasil dari tindak pidana. Antisipasi ini ditingkatkan mengingat saat ini jumlah penumpang yang melalui Terminal Mengwi meningkat selama liburan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijirah. 

“Kita lakukan pengecekan baik barang bawan, identitas dan penumpang itu sendiri. Dengan harapan tidak ada benda atau barang berbahaya yang dibawa oleh penumpang," ungkap AKP Wayan Sukarya.

Petugas yang melakukan pemeriksaan tidak lupa berpesan kepada para penumpang agar selalu berhati-hati dan memerhatikan barang bawaan masing-masing guna meminimalisir adanya tindak kejahatan.

“Semoga dengan kegiatan kepolisian yang kita laksanakan ini dapat menekan angka kejahatan khususnya di wilayah Polres Badung dan Bali pada umumnya," pungkasnya. 7 pol

Komentar