nusabali

Kelanjutan Penataan Alit Saputra Masih Penyempurnaan DED

  • www.nusabali.com-kelanjutan-penataan-alit-saputra-masih-penyempurnaan-ded

TABANAN, NusaBali - Kelanjutan penataan Lapangan Alit Saputra alias Lapangan Dangin Carik, Tabanan, masih berproses. Saat ini tahapan sedang penyempurnaan DED (detail engenering desain). Dalam penataan kedua kalinya ini akan dilengkapi pojok UMKM hingga memperlebar kawasan joging track.

Sebelumnya, penataan di Lapangan Alit Saputra sudah dilakukan tahun 2021 lalu dengan anggaran Rp 2,5 miliar. Namun hanya fokus penataan pada bagian utara. Seperti pembenahan lantai yang sekarang menggunakan paving, kemudian di lengkapi dengan patung Arjuna memanah. Sementara pada bagian jogging track masih terlihat rusak.

Dari data yang dihimpun di Dinas PUPRPKP, sesuai DED yang masih tahap penyempurnaan itu penataan Lapangan Alit Saputra lebih megah. Bagian selatan akan dilengkapi dengan gapura masuk, kemudian dilengkapi dengan sarana olahraga, hingga dilengkapi dengan sarana bermain untuk anak-anak. Dan yang menarik adalah bagian jogging track ini akan diperlebar. Sehingga masyarakat yang hendak berolahraga joging tak perlu ke luar lapangan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Tabanan, Gede Adnyana mengatakan, penataan lanjutan di Lapangan Alit Saputra masih tahap penyempurnaan DED. Dalam DED yang masih dikerjakan ini penataan lebih fokus pada pelebaran lintasan joging track, penambahan spot olahraga serta penambahan wahan bermain untuk anak-anak. "DED belum final masih disempurnakan," ujarnya Selasa (25/4) 

Menurutnya, penyempurnaan DED dilakukan untuk memberikan pembangunan yang bisa membuat nyaman masyarakat beraktifitas di Lapangan Alit Saputra.bermain "Yang jelas kawasan Alit Saputra sesuai dengan keinginan Pimpinan nantinya jadi tempat yang nyaman untuk aktivitas olahraga  ataupun tempat bersantai menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari, termasuk tempat anak anak bermain," tegas Adnyana.

Sebagaimana diwacanakan oleh Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, penataan Lapangan Alit Saputra kembali dilanjutkan. Penaatan ini akan dilakukan tahun 2023 dengan anggaran Rp 7 miliar. Penataan lanjutan Lapangan Alit Saputra pada intinya untuk memperindah kawasan. Mulanya penataan fokus di sebelah utara, kini penataan akan dilakukan di sisi selatan dan sisi timur.

Bahkan yang di sisi timur dikonsep untuk membuat Pojok UMKM. Selain itu akan memperluas kawasan jogging track supaya kegiatan  lari tidak keluar lapangan dan bisa digunakan sampai malam seperti halnya  Lapangan Lumintang di Denpasar. "Saya belum puas, jadi supaya kawasan Dangin Carik lebih indah kita suguhkan yang terbaik unttuk masyarakat. Termasuk kita buatkan Pojok UMKM ini agar dagang berjualan lebih rapi. Astungkara ini terwujud," kata Bupati Sanjaya belum lama ini. des

Komentar