nusabali

Sayu Bella Diharap Sumbang Medali SEA Games

  • www.nusabali.com-sayu-bella-diharap-sumbang-medali-sea-games

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda MTB Bali, Sayu Bella Sukma Dewi masuk tim inti untuk ke SEA Games 2023 Kamboja. Sayu Bella pun, diharap bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. Lantaran saat uji coba ke Thailand, dia mempersembahkan medali emas.

"Tim inti balap sepeda ada 16 orang. Di MTB, ada enam atlet. Dari enam atlet tersebut, atlet asal Bali Sayu Bella masuk tim inti. Dia diharapkan dapat menyumbang medali bagi Indonesia," ujar Kepala Pelatih Balap Sepeda Dadang Haris Purnomo kepada NusaBali, Senin (24/4).

Menurut Dadang, Sayu Bella merupakan atlet pendatang baru. Meski begitu, ketika mengikuti kejuaraan di Asia, Sayu Bella mampu mendapatkan medali perak. Kemudian, dalam event intenasional di Thailand dia mampu mempersembahkan medali emas.

"Jadi, penampilan Sayu Bella sangat bagus," ucap Dadang. Berbekal prestasi tersebut, Dadang optimis Sayu Bella bisa membawa pulang medali SEA Games 2023 Kamboja. Apalagi, anak kedua dari dua bersaudara itu akan turun di tiga nomor yaitu XCO, XC Eliminator dan XC Tim Rally.

Kini, Sayu Bella masih berlatih di Yogyakarta. Ketika Hari Raya Idul Fitri, Sayu Bella dkk masih menjalani latihan. Mereka ke Jakarta pada 28 April 2023 nanti. Selanjutnya, 29 April 2023 terbang ke Kamboja.

Terkait pesaing Sayu Bella di SEA Games 2023, Dadang menyampaikan, tidak berbeda jauh dari SEA Games 2022 Vietnam. Antara lain, Vietnam, Thailand, Filipina dan Malaysia. "SEA Games tahun lalu, Sayu Bella tidak mendapat medali. SEA Games tahun ini, kans dia menyumbang medali ada," papar Dadang.

Lantaran, lanjut Dadang, bila Sayu Bella mempersembahkan medali, tidak hanya membawa nama baik Bali saja. Melainkan, nama Indonesia. Untuk itu, Dadang mengingatkan agar pembinaan dan pembibitan atlet balap sepeda di Bali harus berjalan terus.

Jangan sampai, hanya muncul satu nama Sayu Bella saja di tingkat nasional. Namun, ada atlet balap sepeda lainnya dari Pulau Dewata. Oleh karenanya, perhatian kepada atlet balap sepeda di Bali perlu ditingkatkan. 7 k22

Komentar