nusabali

Dinas PUPR Bangli Segera Perbaiki Jalan Rusak di Cempaga

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-bangli-segera-perbaiki-jalan-rusak-di-cempaga

BANGLI, NusaBali - Jalan Blangbangan di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, rusak parah. Jalan ini ramai dikeluhkan masyarakat, antara lain, melalui Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru.

Dinas PUPR Perkim Bangli menegaskan jalan tersebut akan segera diperbaiki. Sebagaimana diketahui, jalan tersebut rusak sudah bertahun-tahun. Jalan yang merupakan akses ke areal Pura Kehen rusak pada sejumlah titik. Ada juga beberapa bagian aspal jalan terkelupas hingga hanyut hingga kelihatan tanahnya. Aktivitas masyarakat terganggu akibat rusaknya jalan tersebut.

Kabid Bina Marga I Wayan Lega Suprapto mengatakan ruas jalan tersebut segera diperbaiki tahun ini.  Disebutkan, proses peningkatan Jalan Blangbangan ini jadi satu dengan dua ruas jalan lainnya yakni  Kubu - Pucak Pandakan dan Kubu - Balingkang.  “Saat ini telah memasuki tender. Kalau sudah ada pemenang tentu  kami lakukan sosialisasi,” jelasnya, Senin (24/4).

Lebih lanjut, untuk penunjang lainnya seperti drainase  dan dinding penahan tanah (DPT) sepanjang jalan tersebut, akan dilihat di lapangan nanti.  “Kalau penunjang ada perlu diperbaiki, tentu akan dilakukan,” ujarnya.

Terkait normalisasi drainase di Kota Bangli, Wayan Lega menyampaikan, akan terus berlanjut. Namun demikian, kegiatan ini dilakukan saat musim hujan nanti. Hal ini dilakukan untuk menentukan titik krusial peyebab banjir di Kota Bangli. “Ibaratnya, kalau perbaiki genteng bocor  kan saat hujan terun baru kita ketahui,” sebutnya.7esa

Komentar