nusabali

TNI-Polri Galang Sinergi Lewat Halalbihalal Idul Fitri di Tabanan

  • www.nusabali.com-tni-polri-galang-sinergi-lewat-halalbihalal-idul-fitri-di-tabanan

TABANAN, NusaBali.com - Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan menggelar acara halal bihalal tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023) untuk menggalang sinergi dan kekompakan anggota.

Acara yang diikuti seluruh jajaran Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan itu berlangsung di lobi Mapolres Tabanan. Sementara untuk peserta dari kedua lembaga diramaikan oleh anggota yang beragama Islam.

Lewat acara ini kedua lembaga, Polri dan TNI di Kabupaten Tabanan memanfaatkan kesempatan untuk mendekatkan diri satu sama lain. Lantaran, tugas dan tantangan TNI-Polri ke depan semakin variatif dan memerlukan kekompakan tinggi guna mencegah perpecahan vertikal maupun horizontal.

"Mudah-mudahan dengan berlangsungnya halal bihalal ini menjadi momen silaturahmi antara TNI dan Polri agar semakin kompak dan eksis menjaga stabilitas dan kamtibmas di Kabupaten Tabanan," kata Kapolres Tabanan Leo Dedy Defretes di sela acara.

Sementara Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengingatkan bahwa Idul Fitri adalah kemenangan pasca berpuasa selama satu bulan penuh. Oleh karena itu, diharapkan jajaran mampu menjadi pribadi yang baru dan lebih baik dari sebelumnya.

"Harapan kami seluruh anggota TNI dan Polri di Kabupaten Tabanan, apa pun agamanya harus tetap bersatu. Kita mempunyai Pancasila yang harus selalu dipedomani dan dijaga bersama-sama," tegas Taufiq di hadapan jajaran.

Taufiq berharap usai halalbihalal ini jajaran kedua lembaga bisa melanjutkan kekompakan yang sudah dibangun ketika bertugas di lapangan. Perwira menengah TNI-AD ini meminta jajaran kedua lembaga bisa menghilangkan ego sektoral dan pribadi demi kepentingan bangsa dan negara.

Di lain sisi, tantangan TNI-Polri sudah semakin jelas di depan mata. Pertama soal konflik bersenjata di tanah Papua. Kemudian, mulai tahun 2023 ini sudah bukan tahun yang biasa melainkan awal tahun politik menuju 2024.

Sinergi TNI-Polri yang kokoh diharapkan mampu memelihara stabilitas di tengah masyarakat. Polri menjaga nusa dan bangsa dari dalam sedangkan TNI menjaga nusa dan bangsa dari gangguan luar. *rat

Komentar