nusabali

Polisi Sisir Rumah Pemudik di Jalak Putih

  • www.nusabali.com-polisi-sisir-rumah-pemudik-di-jalak-putih

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng menggelar patroli menyisir rumah penduduk yang kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya, Rabu (19/4) malam di kawasan perumahan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Patroli dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, dengan menerjunkan 6 unit kendaraan roda dua.

AKP Sukrawan menyampaikan, Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tinggal beberapa hari lagi dan sejuta masyarakat melaksanakan mudik keluar daerah tempat tinggalnya dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong  "Sehingga kami meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Kata dia, patroli ini juga digelar sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan memberikan jaminan keamanan untuk masyarakat. "Saat pelaksanaan patroli ditemukan beberapa rumah dalam keadaan kosong, sehingga unit patroli menyempatkan diri untuk melakukan pemantauan situasi serta melakukan dialog dengan masyarakat sekitar," imbuhnya.

AKP Sukrawan menambahkan, patroli ini akan terus ditingkatkan berkaitan dengan adanya operasi Ketupat Agung 2023 dalam pelaksanaan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H. Sementara itu, salah seorang warga Perumahannya Jalak Putih bernama Bowo menyampaikan, di sekitar rumahnya terdapat beberapa rumah kosong yang ditinggal mudik. Sehingga diperlukan bantuan pihak keamanan untuk meningkatkan patroli. "Mohon terus ditingkatkan, karena para pemudik meninggalkan rumahnya cukup lama bahkan sampai lebaran ketupat baru balik kembali," ucapnya. 7 mzk

Komentar