nusabali

Liverpool Gilas Leeds

  • www.nusabali.com-liverpool-gilas-leeds

LEEDS, NusaBali - Liverpool tampil impresif dan menggulung Leeds United 6-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari Wita. 

Namun The Reds masih duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 47 poin dari 30 pertandingan Liverpool membuka keunggulan di menit ke-35 lewat Cody Gakpo.

Tim tamu unggul 2-0 di babak pertama usai Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-39. Selepas jeda, Leeds sempat menipiskan ketinggalan dari Luis Sinisterra di menit ke-47.

Namun setelahnya, Liverpool mengamuk dengan menggelontorkan empat gol. Diogo Jota mencetak dua gol (menit ke-52 dan 73). Salah mengemas gol keduanya di laga ini pada menit ke-64. Dan Darwin Nunez menutup pesta gol di menit ke-90.

“Saya pikir itu adalah permainan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua aspek permainan yang berbeda,” kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih asal Jerman itu mengakui sangat menyukai permainan yang ditampilkan skuadnya karena mampu mendominasi pertandingan dan mencetak gol yang indah.

Dalam laga tersebut, tim Merseyside Merah unggul segalanya dari tim tuan rumah dengan memiliki 73% penguasaan bola dan tujuh tendangan tepat sasaran yang enam di antaranya berbuah gol. "Kami sangat mengontrol permainan. Kami bermain brilian, tenang. Kami memainkan permainan bagus dan mencetak gol luar biasa,” ucap Klopp.

Dalam konferensi persnya setelah pertandingan, Klopp juga berbicara peluang timnya menembus empat besar. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tidak terlalu memikirkan apakah timnya dapat finish atau tidak di zona Liga Champions pada musim ini.

Menurutnya, hal yang lebih penting dari itu adalah bagaimana dapat membangun timnya untuk mempersiapkan musim depan, dimulai dari bermain baik di sisa musim ini. “Saya tidak tahu apakah kami bisa mendekati, tapi saya tidak Saya pikir itu tidak terlalu penting,” kata Klopp.

“Jika kami tidak bisa mendapatkan apa-apa musim ini, maka kami harus membangun penampilan bagus dari bagian terakhir musim ini,” tambah Klopp.

Kemenangan telak ini membawa Liverpool memangkas jarak dari penghuni terakhir di empat besar yaitu Newcastle United dari 12 poin menjadi sembilan poin.

Pada laga ini striker Liverpool Diogo Jota mengaku sangat senang dapat kembali mencetak gol. Jota terakhir kali membobol gawang lawan adalah satu tahun yang lalu, tepatnya saat The Reds bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Manchester City di Liga Inggris musim 2021/2022 pada April tahun lalu. “Ya, itu perasaan yang hebat. Jelas sebagai penyerang saya ingin mencetak gol, tidak hanya membantu, seperti yang telah saya lakukan musim ini,” kata Jota. 7ant

Komentar