nusabali

Panggang 50 Ekor Ayam, Tempat Pemanggangan Ikut Ludes

  • www.nusabali.com-panggang-50-ekor-ayam-tempat-pemanggangan-ikut-ludes

SEMARAPURA, NusaBali - Sebuah bangunan untuk pemanggangan ayam milik I Komang Suardana, 35, di Dusun Selat, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, hangus terbakar pada Selasa (18/4) pagi. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta.

Kapolsek Banjarangkan AKP I Wayan Sujana mengatakan kejadian ini bermula pada pukul 16.00 Wita, Komang Suardana sedang memanggang sebanyak 50 ekor ayam. Rencananya ayam panggang itu akan dijual di Pasar Tampaksiring, Gianyar.

Pukul 16.30 Wita, Komang Suardana menuju kamar mandi untuk buang air kecil, dan selang beberapa menit istri Ni Ketut Narti berteriak. "Bli, api bli," ujar Kapolsek menirukan Narti.

Mendengar teriakan Narti, Komang Suardana langsung keluar dari kamar mandi untuk mengecek kebakaran itu, api pun dengan cepat menjalar disertai kepulan asap pekat. Kemudian Suardana bersama keluarga serta masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang datang pukul 18.00 Wita bersama 2 unit mobil Damkar. Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 18.30 Wita.

Petugas kepolisian sudah turun untuk olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Diduga Api membesar akibat sisa-sisa minyak yang menempel pada cerobong asap yang menetes akibat panasnya ruangan tempat memanggang ayam tersebut, sehingga api seketika membesar dan sulit dipadamkan. "Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta," kata AKP Sujana. 7 wan

Komentar