nusabali

Barca Seri, Xavi Kritik Rumput

  • www.nusabali.com-barca-seri-xavi-kritik-rumput

GETAFE, NusaBali
Barcelona kembali gagal menang dalam laga La Liga Spanyol saat melawan Getafe, Senin (17/4) dinihari WITA.

Hal itu membuat Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez marah dan mengkritik kondisi rumput lapangan. Ya, Barcelona harus puas dengan skor 0-0 saat tandang ke Coliseum Alfonso Perez. Xavi pun mengeluhkan kondisi lapangan. Menurutnya kondisi lapangan yang baik akan mendorong sepakbola yang baik pula.

Begitu pula dengan pertandingan ini, dia kembali menyebutkan rumput di stadion milik Getafe tersebut tidak bagus. Kondisi itu membuat Barca seri karena rumputnya terlalu tinggi dan Xavi pun mengeluhkannya.

"Kondisi rumput telah merugikan kami. Kemarin kami berlatih dengan lapangan kering. Saya banyak dikritik karena mengeluhkan permukaan lapangan. Semua orang melihatnya hari ini. Sangat sulit bermain seperti itu, buruk untuk tontonan. Bola macet, itu buruk bahkan untuk Getafe. Sangat penting bahwa kondisinya baik," ujar Xavi.

Selain kondisi lapangan, Barca memang kurang beruntung pada laga lawan Getafe. Laga berjalan 16 menit, Barc harus kehilangan Sergi Roberto, karena cedera hamstring. Kemerosotan tim, kata Xavi, juga karena absennya Pedri dan Frenkie de Jong.

"Saya berharap pekan depan kami bisa mendapatkan dua atau tiga pemain kembali. Itu bukan alasan, kami memiliki skuad yang bagus, saya puas," kata Xavi. *

Komentar