nusabali

Lima Pentolan Parpol Siap-siap Kumpul

Pertemuan dengan PDIP Tunggu Putusan Ketum

  • www.nusabali.com-lima-pentolan-parpol-siap-siap-kumpul

JAKARTA, NusaBali
Lima ketua umum (ketum) partai politik telah melakukan pertemuan pada Minggu (2/4) lalu.

Mereka adalah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Mardiono. Usai pertemuan tersebut, mereka diagendakan akan melakukan pertemuan kembali membahas koalisi Pilpres 2024.

Namun, pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri atau Ketua DPP PDIP Puan Maharani di masa Lebaran nanti justru belum diagendakan. Lantaran masih menanti keputusan para ketum partai politik.

“Saya pikir, soal masalah pertemuan atau silaturahmi itu hal biasa. Mengenai koalisi kebangsaan, kami belum mendapatkan up date. Nanti, biar para ketua umum partai yang memutuskan atau menentukan jadwal,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad setelah Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (13/4).

Mengenai pertemuan lebih lanjut lima ketua umum partai politik, kata Dasco, akan dijadwalkan kembali. “Kita sama-sama tahu, pertemuan yang digagas Ketum PAN baru sekali. Kemungkinan, pertemuan berikut akan digagas sehingga saya pikir pembicaraan yang ada menunggu pertemuan berikutnya,” papar Dasco.

Terkait pertemuan Prabowo dan Airlangga pada Selasa (11/4) di Kementerian Pertahanan apakah terkait politik, terutama mengenai capres, Dasco mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Airlangga merupakan pertemuan rutin dan berkala. Lantaran keduanya adalah menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Airlangga adalah Menko Perekonomian.

“Memang selama ini, menteri di kabinet Presiden Jokowi kerap bicara yang baru dan strategis. Oleh karena itu, apa yang dibicarakan bukan suatu yang luar biasa. Kita, doakan yang baik-baik saja," kata Dasco menutup pembicaraan.*k22

Komentar