nusabali

10 Pasang Finalis Peragakan Busana Casual dan Evening Gown

Preliminary Night Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2023

  • www.nusabali.com-10-pasang-finalis-peragakan-busana-casual-dan-evening-gown

GIANYAR, NusaBali
Preliminary Night Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2023 berlangsung meriah di Balai Budaya Gianyar, Senin (10/4) malam.

Sepuluh pasang finalis memperagakan busana casual dan evening Gown koleksi Asosiasi Perancang Busana (Asperb) Kabupaten Gianyar di bawah naungan Dekranasda Kabupaten Gianyar. Mereka tampil bak peragawan dan peragawati di atas catwalk.  

Ketua Umum Sejebag (Semeton Jegeg Bagus) Gianyar I Wayan Gde Mudita Pradhana ST menjelaskan, preliminary night ini sebagai pemanasan menuju grand final yang akan berlangsung di Alun-alun Kota Gianyar, Kamis (13/4) malam. “Mereka fashion show memperagakan busana casual dan evening gown koleksi Asperb dan Dekranasda Kabupaten Gianyar,” jelasnya. Preliminary night juga menjadi ajang pemberian award kepada finalis dengan tiga kategori terbaik yaitu best photogenic, best catwalk, dan Jegeg Bagus Favorite.

Penilaian sangat ketat oleh 5 dewan juri yang mumpuni di bidangnya. Di antaranya Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Gianyar, I Made Pasek Suwarbawa yang merupakan Bagus Gianyar dan Bagus Bali Tahun 2015, Dewa Putu Metayana yang menyandang Bagus Gianyar tahun 2008 dan runner up 2 Bagus Bali 2008, Psikolog Rahayu, dan Ratih Aristya seorang digital kreator yang juga alumni Jegeg Gianyar dan Jegeg Bali. Finalis terpilih untuk tiga kategori ini yakni Ni Made Ayu Sri Uliaswari yang sekaligus meraih best Jegeg photogenic dan best catwalk, Ni Kadek Nadia Paramitha Suwara sebagai Jegeg favorite, I Kadek Dwi Muliadi best photogenic, Ida Bagus Putu Santika Sindhu Manuaba Bagus favorite, dan I Ketut Gede Surya Dana sebagai best catwalk.

Ketua Umum Sejebag Gianyar I Wayan Gde Mudita Pradhana mengatakan, penjurian sangat ketat. Bahkan dari awal pendaftaran, dewan juri harus menjaring ratusan calon finalis menjadi 20 besar. “Kami ada dua kali seleksi. Tahap I menjaring 20 besar, tahap II menjaring 10 besar Jegeg dan Bagus,” jelas Mudita. Kepada para finalis, Pradhana berharap ajang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Para finalis bukan hanya sebagai brand ambasador duta pariwisata, melainkan harus menjadi pelaku pariwisata. “Generasi muda Gianyar ini kami harapkan bisa melakukan aksi nyata memajukan pariwisata Gianyar,” harap Mudita. Selain lenggak lenggok di atas panggung, para finalis Jegeg Bagus Gianyar 2023 ini telah mengikuti beragam kegiatan. Di antaranya promosi daerah wisata di Kabupaten Gianyar, beach clean up di Pantai Saba, pelatihan table manner, dan agenda menarik lainnya. *nvi

Komentar