nusabali

Liverpool Gagal Kalahkan Arsenal, Klopp Panggil Khusus Salah

  • www.nusabali.com-liverpool-gagal-kalahkan-arsenal-klopp-panggil-khusus-salah

LIVERPOOL, NusaBali
Pelatih Liverpool Juergen Klopp akan memanggil dan mengadakan pembicaraan khusus dengan Mohamed Salah.

Hal itu dilakukan Klopp, setelah Salah gagal mencetak gol penalti saat The Reds diimbangi Arsenal 2-2, di Anfield Stadium, Senin (10/4) dinihari Wita.

Ya, Mo Salah gagal mengeksekusi tendangan 12 pas saat The Reds tertinggal 1-2 dari The Gunners pada awal babak kedua. Tendangan pemain asal Mesir itu melebar tipis dari gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Kegagalan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Salah dalam mengeksekusi penalti. Sebelumnya dia juga gagal jadi algojo saat timnya dikalahkan Bournemouth 0-1.

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga mengaku dirinya sempat selebrasi karena mengira tendangan penalti Salah berbuah gol.

“Dia gagal mencetak gol. 'Oh, Mo tidak merayakannya.' Dan kemudian saya menyadari bola tidak masuk," kata pelatih yang membawa Liverpool juara Liga Champions keenam kalinya itu.

Selain memberi komentar pada Salah,  Klopp juga berpandapat terhadap kegagalan Ibrahima Konate mengonversi peluang terakhir menjadi gol di menit-menit akhir pertandingan.

“Tiba-tiba kami memimpin permainan liar. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin. Jika Ibou menggunakan kepalanya (untuk peluang akhir) itu adalah gol. Mungkin dia terpeleset. Dia memiliki peluang,” kata Klopp.

Sementara itu, pelatih Arteta mengakui betapa alot dan angkernya nya bermain di Anfield. Arteta tidak pernah melihat ada tim lawan yang mendominasi di Anfield musim ini. Liverpool bisa mengalahkan setiap tim besar.

Harus diakui meski unggul lebih dulu, Arsenal dapat saja menelan kekalahan dalam alga ini. Namun Arsenal beruntung memiliki Aaron Ramsdale yang tampil impresif di bawah mistar gawang. Dia membuat total empat penyelamatan penting.

Dalam laga tersebut, Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Arsenal. Tim yang bermarkas di Anfield itu sempat tertinggal dua gol dari tim Meriam London melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus.

Liverpool lalu mengamuk dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Salah di babak pertama dan Roberto Firmino di babak kedua.

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-31 Liga Inggris, Selasa (18/4). Sedangkan Arsenal akan menghadapi West Ham United, Minggu (16/4). *ant

Komentar