nusabali

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat 'Yang Festival' Kelurahan Peguyangan

  • www.nusabali.com-ribuan-peserta-ikuti-jalan-sehat-yang-festival-kelurahan-peguyangan

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, untuk pertama kalinya menyelenggarakan ‘Yang Fest’.

Acara ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000-an peserta, dibuka Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Minggu (9/4), bertempat di Lapangan Kelurahan Peguyangan.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arsana mengatakan, ‘Yang Fest’ ini merupakan festival pertama kali diadakan oleh Kelurahan Peguyangan. Kegiatan ini digelar untuk mewadahi kreativitas generasi muda di Kelurahan Peguyangan. Di samping itu juga untuk menekan laju inflasi di wilayah kelurahan setempat.

“Untuk itu diadakanlah festival ini dengan melibatkan Karang Taruna Kelurahan Peguyangan, yang merupakan generasi muda yang ingin memajukan kelurahan,” kata Sudi Arsana.

‘Yang Fest’ ini melibatkan sebanyak 32 usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal Kota Denpasar. Selain itu juga memberikan ruang untuk anak-anak disabilitas untuk berkarya dengan berbagai lomba dan kreativitas yang mereka miliki. “Ada juga lomba kostum daur ulang oleh anak-anak TK dan PAUD di Kelurahan Peguyangan,” imbuh Sudi Arsana.

Ketua Karang Taruna Suta Mandal Kelurahan Peguyangan Ade Saskara, mengatakan kegiatan ‘Yang Fest’ ini diselenggarakan selama dua hari pada 8–9 April 2023. Dan untuk jalan santai diikuti 2.000-an peserta dari TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi yang ada di Kelurahan Peguyangan.

“Kami berharap ‘Yang Fest’ ini bisa menjadi agenda tahunan di Kota Denpasar, dan menjadi media kreativitas anak muda di Peguyangan,” ucapnya. *mis

Komentar