nusabali

Bali United Takluk dari PSS

  • www.nusabali.com-bali-united-takluk-dari-pss

Selisih poin Bali United dengan peringkat enam Madura United terpaut satu poin dan mengancam dengan 50 poin.  Baik Bali United dan Madura United sama sama memiliki satu laga lagi.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United kembali mengalami kekalahan dalam laga putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Skuad Serdadu Tridatu menyerah 0-2 saat menghadapi tim tuan rumah PSS Sleman pada Jumat (7/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Gol tuan rumah PSS Sleman dicetak Kim Jeffrey Kurniawan penalti menit ke-54 dan Ricky Ricardo Cawor menit ke-79.

Dengan hasil tersebut posisi Bali United rawan tergeser dari target lima besar. Ilija Spasojevic dkk kini bertengger di urutan lima besar dengan 51 poin. Sedangkan Borneo FC tetap di peringkat empat dengan 54 poin.

Sedangkan posisi tiga besar ditempati Persija Jakarta 60 poin, dan peringkat dua Persib Bandung 62 poin. Sedangkan PSM Makassar telah mengunci gelar juara dengan 72 poin. Selisih poin Bali United dengan peringkat enam Madura United terpaut satu poin dan mengancam dengan 50 poin.  

Baik Bali United dan Madura United sama sama memiliki satu laga lagi. Pada laga penutup musim ini, Bali United menjamu PSIS Semarang pada 12 April 2023 . Jadi pada laga terakhir Fadil Sausu dkk wajib mengamankan poin penuh untuk memenuhi target bertengger di lima besar. Sebab, Madura United rawan menggeser posisi Skuad Serdadu Tridatu.

Kekalahan Bali United tidak lepas dari penalti akibat mis komunikasi salah antisipasi Ricky Fajrin Saputra di lini belakang, bola yang hendak dihalau justru jatuh di kaki pemain PSS Sleman. Pemain PSS langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Muhammad Ridho.

Tendangan keras itu dihalau pemain belakang Kadek Arel Priyatna, yang justru mengenai tangan kiri. Wasit Faulur Rosy langsung meniup peluit pertanda penalti, Kim Jeffry Kurniawan yang maju kedepan sukses melaksanakan tugasnya dari jarak 12 meter.

Hingga papan skor berubah untuk keunggulan tim tuan rumah. Begitu tertinggal, tim tamu langsung merespon dengan melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Memasukkan Fadil Sausu dan Eber Bessa. Menit ke 62 Ilija Spasojevic sempat merespon, sayang golnya masih dianulir karena dinilai offside lebih dulu.

Menit ke 65 Stefano Cugurra kembali memasukkan pemain segar M Rahmat, dengan menarik Irfan Jaya. Bali United terus menggempur pertahanan PSS Sleman.

Eber Bessa sempat mengancam gawang M Ridwan sayang tendangannya melalui bola bebas masih mampu ditepis kiper PSS Sleman. Menit ke 78 Made Andhika Wijaya dimasukkan menggantikan Ardi Idrus, sedangkan Kadek Dimas menggantikan peran Ilija Spasojevic. Sayangnya maksud mengejar ketertinggalan, tim tuan rumah justru mampu menambah keunggulan lewat serangan balik cepat, lewat Ricky Ricardo Cawor menit ke 79. Hingga Muhammad Ridho terpaksa kembali memungut bola dari gawangnya.

Hingga tambahan waktu 3 menit pada paruh kedua, tim tamu gagal mengejar ketertinggalan. Hingga kembali mengalami kekalahan beruntun kedua, sehingga target 5 besar klasemen akhir dari manajemen harus ditentukan hingga laga terakhir pekan ke 34 pada Rabu (12/4) berjumpa PSIS Semarang. *dek

Komentar