nusabali

Walikota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Panyineban di Pura Agung Lokanatha

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-ngaturang-bhakti-panyineban-di-pura-agung-lokanatha

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar ngaturang bhakti penganyar dan panyineban serangkaian Pujawali Pura Agung Lokanatha Denpasar pada Wraspati Paing Prangbakat, Kamis (6/4).

Hadir di tengah pamedek, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana.
Hadir pula anggota DPRD Denpasar Anak Agung Putu Gede Wibawa dan I Wayan Sutama, Ketua PHDI Denpasar I Made Arka dan pimpinan OPD di Pemkot Denpasar.

Diawali dengan pangilen Tari Rejang Renteng, rangkaian pujawali dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gede Made Karang, Griya Karang Tapakgangsul. Usai persembahyangan, dilaksanakan nedunang Ida Bhatara yang dilanjutkan dengan panyineban.

Walikota Jaya Negara mengatakan pujawali ini merupakan momentum bagi seluruh umat untuk selalu eling dan meningkatkan srada bakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, jadi momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai implementasi ajaran Tri Hita Karana.

“Dengan pujawali ini mari kita tingkatkan rasa srada bakti kita sebagai upaya menjaga harmonisasi antara parahyangan, pawongan, dan palemahan sebagai implementasi Tri Hita Karana,” ujar Walikota Jaya Negara.

Kabag Kesra Setda Denpasar Ida Bagus Alit Surya Antara, mengatakan pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar dilaksanakan bertepatan dengan Purnama Kadasa pada Buda Umanis Prangbakat, Rabu (5/4). Ida Bhatara Nyejer selama satu hari untuk selanjutnya dilaksanakan panganyar dan panyineban pada Kamis (6/4).

Alit Surya Antara bersyukur seluruh rangkaian piodalan berjalan lancar. “Kami berharap momentum pujawali ini menjadi wahana untuk meningkatkan bakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa untuk mendukung keseimbangan alam semesta,” ujarnya. *mis

Komentar