nusabali

Tiga Remaja Diamankan di Pekutatan

  • www.nusabali.com-tiga-remaja-diamankan-di-pekutatan

NEGARA, NusaBali
Satpol PP Jembrana mengamankan tiga remaja asal Cirebon, Jawa Barat (Jabar), yang telantar di wilayah Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (6/4).

Ketiga remaja yang mengaku kehabisan bekal ini sempat membuat resah masyarakat dengan berusaha mencegat sejumlah kendaraan di jalan.

Kasatpol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya, Jumat (7/4), mengatakan ketiga orang telantar itu diamankan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Pekutatan. Mereka tepatnya diamankan di Jalan Umun Denpasar-Gilimanuk, dekat jembatan wilayah Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, pada Kamis (6/4) sekitar pukul 10.30 Wita.

"Kita amankan setelah ada laporan masyarakat. Warga sekitar resah karena melihat mereka mengganggu pengguna jalan. Mereka berusaha menyetop sejumlah kendaraan, terutama mobil dan truk yang melintas ke arah Denpasar," ujar Leo.

Dari pemeriksan petugas, ketiga remaja yang juga tidak ada membawa kartu identitas ataupun KTP, itu sama-sama mengaku berasal dari Cirebon, Jabar. Mereka mengaku hendak melancong ke wilayah Kuta, Badung. Namun dalam perjalanan, mereka mengaku sudah kehabisan bekal sehingga nekat mencegat kendaraan di jalan.

"Mereka itu masuk orang telantar (OT). Setelah diamankan dari Kantor Camat Pekutatan, mereka pun kami serahkan ke Dinas Sosial. Dan tadi dini hari sekitar pukul 01.00 Wita, mereka sudah dipulangkan lewat travel," ucap Leo.

Leo mengaku, ketiga remaja yang telantar itu, dipulangkan untuk mencegah gangguan keamanan Bali. Terlebih dengan tidak membawa identitas dan perbekalan memadai, mereka pun tidak memiliki tujuan yang jelas. *ode

Komentar