nusabali

Napi Tabanan Digembleng Materi PBB

  • www.nusabali.com-napi-tabanan-digembleng-materi-pbb

TABANAN, NusaBali
Kodim 1619 Tabanan memberikan pelatihan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)  kepada warga binaan Kelas II B Tabanan.

Pelatihan pada Rabu (5/4), diberikan oleh anggota Koramil Tabanan Serma Heru Prastyo di Lapas Tabanan.  Pelatihan dasar PBB diberikan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta tingkah laku dari seluruh warga binaan. Harapnya dapat membentuk sikap dan karakter yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Serma Heru Prastyo menuturkan, membentuk kedisiplinan dan karakter bagi warga binaan adalah tanggung jawab bersama. Harapannya nanti menjadikan warga masyarakat yang baik dan memiliki kedisiplinan pribadi yang baik.

"Dan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap warga masyarakat dan selain itu sudah merupakan tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter Bangsa," tegasnya.

Menurutnya warga binaan juga merupakan generasi penerus bangsa yang harus diberikan pembinaan untuk melatih kedisiplinan serta memberikan wawasan kebangsaan. "Dengan sudah memberikan pembinaan ini kita harapkan mereka dapat menyadari akan apa yang lakukan dahulu dapat dilupakan dan bisa merubah diri dengan berprilaku baik serta memiliki budi pekerti yang luhur," tandasnya. *des

Komentar