nusabali

Perwira Bali Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-Anak TPQ Khairu Ummah

  • www.nusabali.com-perwira-bali-berbagi-kebahagiaan-dengan-anak-anak-tpq-khairu-ummah

DENPASAR, NusaBali.com – DPD Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha) Bali menggelar kegiatan berbuka puasa bersama anak-anak kurang mampu dan sejumlah kaum dhuafa lainnya.

Sekitar 30 anak-anak di bawah naungan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ)  Khairu Ummah Denpasar terlihat gembira bisa mengikuti kegiatan menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah yang dilangsungkan pada Rabu (5/4/2023) sore.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi pengurus DPD Perwira Bali dan DPC Kabupaten/Kota se-Bali,” kata Ketua DPD Perwira Bali, Anak Agung Putri Puspawati.

Buka puasa bersama dan berbagi kasih dengan memberi ‘THR’ pada anak-anak kurang mampu dan dhuafa ini menjadi program tahunan DPD Perwira Bali. 

Menariknya  bukan hanya pengurus Muslim saja yang terlibat, melainkan pengurus yang notabene heterogen juga memberikan dukungan untuk acara sosial ini.

“Pengurus Perwira itu lintas agama, namun saling dukung dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial. Itulah hebatnya Bali, semoga kami semakin kompak,” kata pengusaha handicraft yang akrab disapa Gung Puspa ini.

Kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan di SSP Coffee Jalan Tukad Barito Timur 88, Panjer,  Denpasar,  ini sekaligus menunjukkan kekompakan dari komunitas pengusaha perempuan yang memiliki latar belakang berbeda-beda. 

Sebelumnya, 16 Februari lalu saat memperingati HUT ke-7 Perwira, kegiatan baksos dilakukan di Panti Asuhan Taman Permata Hati Bali Orphan, Ubud, Kabupaten Gianyar.

“Di sini kami tidak melihat agama, suku dan lain-lain. Karena kita adalah satu masyarakat, dan berbangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi saling asah, asih dan asuh di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” kata Gung Puspa.

Dalam kegiatan buka bersama kali ini, sebanyak 30an anak-anak dan dhuafa menyimak tausiah dari Ustad Zulfan tentang keistimewaan bulan Ramadan. 

“Bulan Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu karena keistimewaannya. Apapun kebaikan yang dilaksanakan,  ganjaran akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Ustad Zulfan.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang digagas Perwira Bali ini. “Secara pribadi saya mengapresiasi Perwira Bali yang terdiri dari berbagai latar belakang, namun saling memberi dukungan sekaligus menerapkan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Perwira Bali sendiri saat ini memiliki sekitar 500 anggota. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan usaha, mulai dari sembako, kuliner, kerajinan, perhiasan (jewelry) hingga akomodasi pariwisata. 

Pada kegiatan ini sejumlah anak-anak TPQ Khairu Ummah juga didorong untuk lebih percaya diri dan tampil di panggung yang tersedia di SSP Coffee. 

Sejumlah anak menampilkan hafalan Asmaul Husna, membacakan surat pendek Al-Qur’an, hingga dipacu menjawab pengetahuan umum.

SSP Coffee sendiri selalu menjadi pilihan kegiatan Perwira lantaran lokasinya strategis dan nyaman karena berada di bawah pepohonan ketapang yang rindang.

Menu yang disajikan pun beragam mengundang selera, namun dengan harga terjangkau. "Kafe ini adalah kafe sehat dengan harga terjangkau," kata Arvin Bari, 21, pengelola SSP Coffee.




Komentar