nusabali

24 Unit STB Gagal Serah di Klungkung

  • www.nusabali.com-24-unit-stb-gagal-serah-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Pemerintah Pusat telah menyalurkan 1.941 unit Set Top Box (STB) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Klungkung. Namun, dalam penyaluran itu ada 24 unit gagal serah.

Kadiskominfo Klungkung I Wayan Parna mengatakan, 24 unit STB gagal serah karena alamat penerima tidak ditemukan dan ada calon penerima yang tidak punya TV. “Penyerahan STB oleh pemerintah dan langsung dari CSR ke desa-desa,” kata Parna, Senin (3/4).

Jumlah STB yang diusulkan untuk KPM di Kabupaten Klungkung sebanyak 5.693 unit setelah melalui verifikasi, meliputi KK miskin yang mempunyai TV dan membuat surat pernyataan bersedia menerima. Menurut Parna, penyerahan dilakukan secara bertahap oleh pemerintah pusat. “Sejauh ini kami belum menerima keluhan dari masyarakat terkait penyerahan STB ini,” ungkap Parna.

Sejak suntik mati siaran TV analog per 1 April 2023, masyarakat berbondong-bondong membeli STB. Akibat membeludaknya permintaan, harga STB merangkak naik dari Rp 250.000 menjadi Rp 300.000. “Kalau tidak beli STB saya tidak bisa nonton tivi, saya beli STB Rp 300 ribu,” kata warga Klungkung, Wayan Subur. *wan

Komentar