nusabali

Newcastle vs MU, Minggu Malam

Setan Merah Dianggap Lebay

  • www.nusabali.com-newcastle-vs-mu-minggu-malam

NEWCASTLE, NusaBali - Pelatih Newcastle Eddie Howe memberikan tanggapannya terhadap klaim pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag yang mengatakan gaya bermain timnya sangat 'menjengkelkan'.

Menurut Howe, pernyataan pelatih Setan Merah itu terlalu lebay dan dilebih-lebihkan. Ya, The Magpies, julukan Newcastlet, akan menjamu MU pada laga lanjutan pekan ke-29 Premier League, di St James Park, Minggu (2/4) malam, pukul 23.30 Wita.

"Hal-hal tentang manajemen pertandingan dibesar-besarkan secara masif mengenai kami di media. Itu hanya pendapat saya," kata Howe.

Menurutnya, bagian utama dari permainan timnya adalah harus bermain dengan baik. Harus sangat baik dalam penguasaan bola dan sangat baik saat tidak menguasai bola.

Newcastle menghadapi laga kandang lawan MU dengan keyakinan, kemenangan akan memberikan dorongan besar bagi harapan lolos ke Liga Champions. Howe ingin para pemainnya "menikmati" perebutan tiket ke kualifikasi Eropa, bukan malam terbebani.

Sementara itu, Ten Hag mengatakan The Magpies selalu jadi lawan yang menyebalkan untuk dihadapi. Dia juga mengakui timnya akan menjalani laga yang berat lawan Newcastle. 

"Kami tahu kami akan melawan tim yang bagus dan kami menyadari penuh hal itu," ujar Ten Hag. 

Setelah dua kali berhadapan dengan Newcastle di musim ini, Ten Hag menyebutkan The Magpies lawan yang menyebalkan. Namun dia tertantang membawa Setan Merah mengalahkan The Toons Army.

Ten Hag cukup optimistis MU sanggup memetik tiga poin saat melawan Newcastle.  Dia menyebutkan, MU dapat tampil dengan performa terbaik, maka kemenangan atas The Magpies bukan sesuatu yang mustahil.

MU sendiri dikonfirmasi akan mendapatkan tambahan tenaga pada laga nanti. Yakni, penyerang Anthony Martial sudah bisa bermain setelah absen cukup lama akibat cedera.

Kedua tim sempat bertemu di final Carabao Cup di Wembley dengan kemenangan MU atas Newcastle 2-0. Kekalahan itu, menjadikannya penampilan final besar pertama yang mengecewakan bagi The Magpies dalam 24 tahun terakhir. *

Komentar