nusabali

Polda Gelar Operasi Kamtibmas Jelang Pemilu

  • www.nusabali.com-polda-gelar-operasi-kamtibmas-jelang-pemilu

DENPASAR, NusaBali
Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Bali menggelar Operasi Bina Kusuma Agung 2023.

Operasi dalam rangka menjaga kondusifitas kemananan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang penyelenggaran Pemilu serentak 2024. Operasi Bina Kusuma Agung diawali dengan apel gelar pasukan, di halaman depan Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar pada Rabu (29/3) yang dipimpin Direktur Binmas, Kombes Pol Arsdo Ever P Simatupang. Operasi serupa juga digelar serentak di jajaran Polres/Ta di wilayah hukum Polda Bali.

Dir Binmas juga selaku Kepala Operasi Kombes Arsdo dalam sambutannya mengatakan gelar pasukan ini merupakan rangkaian dalam operasi kepolisian. Hal ini bertujuan untuk mengecek kekuatan dan jumlah personel yang mengikuti operasi sebelum melaksanakan tugas pada Ops Bina Kusuma Agung-2023.

”Kegiatan ini kita selenggarakan untuk mengecek kesiapan personel pada pelaksanaan kegiatan operasi di bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung Kamtibmas dalam upaya antisipasi pada kegiatan pemilu 2024. Kita berharap agar pesta demokrasi nanti dapat berjalan lancar,” harapnya.

Perwira melati tiga di pundak ini meminta seluruh personelnya yang terlibat dalam operasi tersebut untuk menjalakan tugas dengan sungguh-sungguh. Para personel Haris menjalankan tugas berpedoman pada rencana operasi.

"Saya harapkan selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel serta rencana operasi yang telah ditentukan, baik target secara kuantitas maupun secara kwalitas. Muaranya adalah agar situasi kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 tetap kondusif,” ujarnya. *pol

Komentar