nusabali

Teco Pastikan Rotasi Pemain

Jelang Bali United Kontra Bhayangkara FC

  • www.nusabali.com-teco-pastikan-rotasi-pemain

Memberikan kesempatan pemain muda dan kurang menit bermain menjadi fokus utama saya saat ini. Hal itu semua sambil mempersiapkan tim pada musim depan.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez memberikan sinyal akan merotasi sejumlah pemain menjelang berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Rotasi tersebut diharapkan agar semua pemain mendapatkan atmosfir pertandingan. Apalagu skuad Serdadu Tridatu menyisakan empat laga sisa dan satu laga tunda di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Terdekat Bali United akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/3). Teco pada Jumat (10/3) pun mengungkapkan akan kembali merotasi para pemainnya mengingat kompetisi akan segera berakhir musim ini.  

Seperti diketahui, beberapa pemain Bali United yang memiliki menit bermain kurang diberikan kesempatan Teco untuk tampil.

Sebut saja Ahmad Agung, Kadek Arel dan Rahmat Arjuna yang menjadi pilihan utama Teco tampil sejak menit pertama. Bahkan, Rahmat Arjuna sukses memberikan assist kepada gol Ilija Spasojevic saat lawan Persita Tangerang.

“Setiap pertandingan harus ada keseimbangan dalam tim, jadi harus ada pemain yang sering main dan fokus pada pemain yang masih main sedikit atau belum main sama sekali," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan tujuan utama rotasi, yakni dia merasa memang harus memberikan menit bermain. Lalu kedua, melihat proses atau perkembangan para pemain itu sendiri dalam pertandingan.

"Memberikan kesempatan pemain muda dan menit bermain yang kurang menjadi fokus utama saya saat ini, itu semua sambil mempersiapkan timnya di musim depan," kata Teco.

Hal ini karena perebutan gelar juara Liga 1 pada musim ini terasa sangat sulit bagi Bali United, mengingat PSM Makassar (65 poin) kian jauh meninggalkan empat tim di bawahnya , yakni Bali United (poin 47, urutan 5), Borneo FC (47, 5), Persib Persija Jakarta (51, 3), dan Persib Bandung (poin 53, peringkat 2).  

Dengan menyisakan lima laga lagi, Teco sangat yakin dan percaya kualitas seluruh skuad asuhannya akan berkembang. Sehingga musim depan Bali United lebih siap menatap kompetisi di lapangan hijau.

“Pemain bisa main dari inti bisa juga dari bangku cadangan. Ini menjadi kesempatan buat siapkan mereka buat main untuk melihat kualitas dari mereka dalam pertandingan. Saya pikir saat musim ini mereka bisa bermain dan bantu tim, maka tahun depan mereka akan lebih siap buat Bali United,” kata Teco. *Dek

Komentar