nusabali

Prabowo-Ganjar Dianggap Pasangan Ideal

  • www.nusabali.com-prabowo-ganjar-dianggap-pasangan-ideal

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen, Jateng, Kamis (9/3).

Prabowo-Ganjar terlihat akrab, meski baru pertama kali bersama mendampingi Presiden Jokowi. Bahkan, Ganjar tak sungkan mengambil swafoto (selfie). Kebersamaan mereka menimbulkan wacana agar diduetkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres/cawapres) di Pemilu 2024 nanti.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, keduanya merupakan pasangan ideal. Prabowo cocok sebagai capres, sementara Ganjar menjadi cawapres. “Pak Prabowo punya pengalaman sebagai capres. Jadi, konstruksi yang ideal bisa saja Prabowo berdampingan dengan Ganjar. Artinya, Prabowo capres dan Ganjar sebagai cawapresny,” kata Ujang melalui keterangan tertulisnya.

Ujang mengungkapkan alasannya kenapa Prabowo cocok menjadi capres, karena Prabowo sudah dua kali berpengalaman maju untuk capres. Sementara Ganjar belum pernah sama sekali. Selayaknya, lanjut Ujang, Ganjar menjadi pendamping atau cawapres bersama Prabowo.

“Ya, bagus positif dan menjadi sesuatu yang rasional saja. Karena kan survei juga mengatakan Prabowo-Ganjar dan Anies selalu masuk tiga besar,” terang Ujang.

Jika melihat beberapa survei yang ada saat ini, terlihat Prabowo-Ganjar paling kuat dan cocok untuk bisa bersaing dengan sejumlah nama capres dan cawapres lainnya. Ujang menilai Jokowi dekat dengan kedua tokoh tersebut. Apalagi di beberapa kesempatan, Jokowi seperti mengindikasikan dukungan secara khusus bahwa 2024 adalah giliran Prabowo untuk menjadi presiden.

“Dalam konteks restu Jokowi, kita tahu Pak Prabowo dekat dengan Jokowi. Saat ini Pak Prabowo sebagai Menhan. Artinya menjadi pembantunya Pak Jokowi di pemerintahan. Lalu, sama pak Ganjar juga dekat,” tutur Ujang. *k22

Komentar